AMUNTAI, SENTRALONE.COM – 10 hari pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2018, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) telah melakukan tindakan tegas dengan mengeluarkan sebanyak 247 surat tilang.

Selama pelaksanaan operasi kepolisian tersebut, angka pelanggaran lalulintas semakin menurun, hal itu terbukti dengan tumbuhnya kesadaran tertib berlalulintas oleh masyarakat.

Pocil Polres HSU ikut mensosialisasikan tertib berlalulintas dalam pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2018 Satlantas Polres HSU.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres HSU Iptu R Joko Setiawan kepada Sentralone.com, Jumat (9/11/2018).

“Alhamdulillah selama pelaksanaan Operasi Zebra Intan, angka pelanggaran di Kabupaten HSU semakin menurun, dan masyarakat semakin tertib dalam berlalulintas,” kata Joko.

Lebih lanjut mantan Kasubbag Humas Polres Banjar itu menyampaikan jika yang menjadi sasaran utama dalam Operasi Zebra Intan adalah kelengkapan kendaraan bermotor, penggunaan helm, surat kendaraan bermotor, kendaraan yang melawan arus, kendaraan yang melebihi batas kecepatan, penggunaan safety belt dan pengendara dalam kondisi mabuk.

“Sasaran Operasi Zebra Intan dimaksudkan agar masyarakat semakin sadar pentingnya tertib berlalulintas, dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten HSU,” terang Kasat Lantas Polres HSU.

Kasat Lantas Polres HSU, Iptu R Joko Setiawan ketika memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor.

Mantan KBO Satlantas Polres Banjar itu mengimbau dengan pelaksanaan Operasi Zebra Intan ini dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalulintas.

Tidak hanya pada pelaksanaan Operasi Zebra Intan saja, namun, pihaknya berharap kesadaran tertib lalulintas masyarakat dapat diterapkan dalam aktifitas sehari-hari.

“Kami berharap kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas tidak hanya selama pelaksanaan Operasi Zebra Intan saja, melainkan dapat dipraktekan setiap hari, demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) di Kabupaten HSU, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” tandas Iptu R Joko Setiawan.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY