Buwas-Pakde Karwo Letakkan Batu Pertama Gedung Baru BNNP Jatim

#Begini Pesan Kepala BNN hingga Gubernur Jatim

30 Kali Dilihat 0 Komentar

Buwas-Pakde Karwo Letakkan Batu Pertama Gedung Baru BNNP Jatim

Foto: Istimewa

SURABAYA, SENTRALONE.COM - Prosesi peletakan baru pertama pembangunan gedung baru BNNP Jatim dilakukan di Jalan Raya Sukomanunggal, Surabaya, Sabtu (10/2/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol Budi Waseso dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Kepala BNNP Jatim, Bambang Budi Santoso menjelaskan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih pada dana hibah untuk pembangunan tersebut. Ini merupakan dukungan dari berbagai pihak.

"Ini dukungan berbagai pihak. Terima kasih kepada Kementerian Keuangan dan Gubernur Jawa Timur yang telah menghibahkan Rp 25 miliar," ujar Brigjen Pol Bambang Budi Santoso dalam sambutannya, Sabtu (10/2/2018).

Di samping itu, Gubernur Jatim Soekarwo menjelaskan bahwasanya rencana pembangunan Gedung BNNP Jatim ini bukan hanya sebagai bentuk fisik, melainkan tugas keseriusan menyelesaikan problematika yang bisa meluruh lantakkan mental, yakni bersama-sama, bahu-membahu memerangi Narkoba.

Lebih lanjut, Brigjen Bambang menjelaskan, di tempat baru nanti lokasinya jauh lebih Representatif dibandingkan lokasi BNNP saat ini (Jalan Ngagel Madya), Markas lama yang berada di tengah permukiman warga bersebelahan dengan sebuah sekolah, sering dikomplain warga.

“Saya sering dikomplain, setiap ada pemusnahan narkoba, pasti para siswa merasa puyeng. Demikian pula halnya hampir sama dengan apa yang dialami warga,” bebernya.

Saya berharap, pembangunan gedung baru ini nantinya menjadi semangat kinerja BNNP Jatim dalam memberantas peredaran narkoba di wiyah Jatim pada umumnya, serta Surabaya pada khususnya. Hal ini di karenakan letaknya jauh dari tengah-tengah permukiman warga.

“Harapan kami, Gedung kantor dapat menjadi proto type BNN di Indonesia dengan pilar yang tetap mempertahankan kearifan kota kabupaten lainnya,” tambah Bambang.

“Peletakan batu pertama merupakan simbolik sebagai program. Permasalahan Narkoba jika tidak dilakukan secara serius saya kira semua program yang dilakukan tidak ada manfaatnya alias tidak ada gunanya kita bangun fisik kalau serangan penghancuran mental tidak serius ditangani," bebernya.

"Deteksi dini dan komitmen yang sungguh-sungguh haruslah kita sepakati secara bersama-sama memberantas peredaran narkoba bersama,” pungkas Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim di lokasi.

“Tanpa dukungan semua pihak, tidak mungkin hal ini bisa terbangun. Nasib ke depan nanti ditentukan oleh pemberantasan narkoba.

Kita semua seharusnya miris wilayah kita ini rawan dimasuki narkoba. Proxy ware itu benar, ini permasalahan bangsa, Jadi jangan saling tunjuk,” ujar Komjen Pol Budi Waseso, Kepala BNNP RI.

Sambil menunggu pembangunan gedung yang direncanakan akan selesai awal tahun 2019 nanti, Kantor BNNP Jatim masih tetap berada di Jalan Ngagel Madya V, Surabaya. (*)

Herman Firmansyah

Tinggalkan Komentar