Cangkrukan Tiga Pilar Simokerto Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusif

Editor In Chief 22 Kali Dilihat 0 Komentar

Cangkrukan Tiga Pilar Simokerto Ciptakan Kamtibmas Aman Dan Kondusif

Cangkrukan Tiga Pilar Simokerto di Kelurahan Kapasan, Rabu (14/2/2018).

SURABAYA, SENTRALONE.COM - Tiga Pilar Simokerto menggelar kegiatan cangkrukan Tiga Pilar di Kelurahan Kapasan, Jalan Kapasan Dalam III/ 4, Surabaya, Rabu (14/2/2018) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih, Danramil 0831-01 Simokerto, Camat Simokerto, Sekcam Simokerto, Lurah Kapasan, Ketua RW se-Kelurahan Kapasan.

Dalam sambutanya, Kapolsek Simokerto menyampaikan bahwa tujuan dilakukanya Cangkrukan Tiga Pilar ini sebagai bentuk silaturahmi dan pendekatan kepada tokoh masyarakat di Kelurahan Kapasan, Simokerto.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sinergitas Tiga Pilar dengan tokoh masyarakat agar lebih mudah dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Simokerto.

"Kegiatan seperti ini sangat bagus sekali, selain dapat mempererat tali silaturahmi, juga sebagai upaya Tiga Pilar Simokerto dalam menjaga sinergitas dengan tokoh masyarakat demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Masdawati.

Sementara, Camat Simokerto menyampaikan bahwa, sejarah kampung Kapasan Dalam, merupakan kampung kungfu dan pecinan yang terkenal sejak dulu.

Hal ini terbukti dengan situasi saat ini, dimana warga Kampung Kapasan Dalam, sedang menyambut hari raya Imlek, dengan menjadikan jalan di sepanjang kampung itu dihiasi dengan lampu lampion berwarna merah.

"Momen hari raya Imlek ini juga kita manfaatkan untuk mendekatkan diri dengan warga kampung Kapasan Dalam, dan saya sangat senang melihat pemandangan kampung ini yang berubah menjadi merah, karena banyaknya lampu lampion yang dipasang oleh warga sekitar," ungkap Camat Simokerto.

Danramil 0831-01 Simokerto mengimbau agar masyarakat saling menjaga kerukunan dalam hiup bermasyarakat.

Karena kerukunan merupakan wujud persatuan dan kesatuan yang utuh dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia.

Danramil juga meminta agar warga Kampung Dalam, selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena seperti diketahui warga Kampung Dalam ini terdiri dari keturunan cina, jawa dan madura.

"Meskipun berbeda suku dan agama, namun, persatuan dan kesatuan tetap yang utama," ujar Danramil.

Lurah Kapasan dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Cangkrukan Tiga Pilar di Kelurahan Kapasan.

"Terimakasih telah menggelar Cangkrukan Tiga Pilar di Kelurahan Kapasan, semoga dengan acara ini, sinergitas masyarakat dan Tiga Pilar semakin solid, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ucapnya.

Hery Setia

Tinggalkan Komentar