Di Cafe Nostalgia, Begini DPD IKAPRI Kalsel Peringati Hari Kartini

# Peringati Hari Kartini

Editor In Chief 51 Kali Dilihat 0 Komentar

Di Cafe Nostalgia, Begini DPD IKAPRI Kalsel Peringati Hari Kartini

DPD IKAPRI) Kalimantan Selatan berharap dalam acara yang berlangsung di Cafe Nostalgia Jalan Belitung Laut pada hari Sabtu (14/4/2018). Foto: Sayyid Maulana/sentralone.com

BANJARMASIN, SENTRALONE.COM - Perjuangan ibu RA Kartini tak pernah lekang oleh waktu. Setiap tahunnya sosok perempuan dari pulau jawa ini selalu menjadi penyemangat perempuan Indonesia untuk terus berinovasi dan mandiri serta memiliki harkat martabat yang tidak dipandang rendah dari kaum laki-laki hingga memiliki hak yang sama.

Dengan mengusung tema meningkatkan kualitas pemberdayaan perempuan dengan semangat Kartini, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Kartini Profesional Indonesia (DPD IKAPRI) Kalimantan Selatan berharap dalam acara yang berlangsung di Cafe Nostalgia Jalan Belitung Laut pada hari Sabtu (14/4/2018), bisa mengingatkan kembali perjuangan RA Kartini untuk mendapatkaan hak yang sama dengan kaum laki-laki.

Seperti apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia Rosmiati dalam laporannya. Bawa kegiatan ini memang sudah menjadi program wajib yang harus dilakukan DPD IKAPRI Kalsel untuk mmeneruskan perjuangan Kartini yan gtelah diwariskan kepada perempuan Indonesia masa kini untuk meningkatkan kapasitas dan potensi yang dimiliki oleh kaum perempuan.

“Salah satunya dengan membuat lomba yang terdiri dari, lomba memasak dan lomba membuat pantun. Dengan rangkaian berbagai macam kegiatan seperti belajar make up tata rias, memasak yang diadakan dengan demo memasak dari Bogasari,” jelasnya.

Dalam kesempatan sambutannya, Ketua DPD IKAPRI Kalsel Hj Diah Miharti Bidaniar S. I. Kom juga menekankan, penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan harkat martabar perempuan, dimana apa yang dapat dilakukan oleh laki-laki kaum perempuan pun juga memiliki peran yang sama.

“Ini adalah berkat perjuangan yang dilakukan oleh ajeng RA Kartini, dengan semangat bahwa kaum perempuan pun berhak untuk berkarya dan melakuakan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh laki-laki. hingga 30% keterlibatan perempuan di parlemen yang diambil keputusan oleh pemerintah,” tegasnya.

Ia juga salah satu perempuan yang duduk di kursi anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Banjar dari Praksi Parpol PDIP mengingatkan didepan seluruh organisasi perempuan seKalsel, bahwa peran seorang perempuan yang juga sebagai ibu rumah tangga yang mendidik anak-anaknya mesti harus cerdas, “sehingga melahirkan generasi yang berkualitas untuk Indonesia,” pungasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kalimantan Selatan Rosdeawati Resnawan dalam kesempatan kegiatan tersebut menyempatkan diri berhadir dan tidak bisa memberikan sambutannya, dikarenakan kondisi beliau yang kurang sehat hingga tidak mampu berdiri terlalu lama di atas podium.

Namun, walau dengan keadaan yang kurang sehat, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD IKAPRI Kalsel. Saat dijumpai, ia yang juga sebagai Ketua Forum Organisasi Wanita Kalimantan Selatan mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang menurutnya sangat positif dangan banyaknya ide-ide dalam acara tersebut.

“Saya meminta maaf karena kondisi yang kurang sehat tidak bisa memberikan sambutan, namun saya sangat bangga dan apresiasi kepada IKAPRI Kalsel yang sudah menyelenggarakan acara ini, sangan banyak ide-ide atau gagasan yang dilakukan oleh perempuan, wanita Kartini Kalsel,” tutupnya yang langsung menuju mobil meninggalkan tempat acara.

Penulis : Sayyid Maulana
Editor   : M. Amin

Tinggalkan Komentar