Kapolres Purwakarta Tinjau Lokasi Simulasi Sispamkota

Operasi Mantap Praja Lodaya 2018

Editor In Chief 63 Kali Dilihat 0 Komentar

Kapolres Purwakarta Tinjau Lokasi Simulasi Sispamkota

Polres Purwakarta ketika meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Lodaya 2018. Senin (12/2/2018). Foto: Humas Res Purwakarta.

PURWAKARTA, SENTRALONE COM - Polres Purwakarta melakukan pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai pelaksanaan simulasi Sispamkota operasi Mantap Praja Lodaya 2018 di Lahan Puser Tatar Niaga Cikopo Bungursari Purwakarta, Senin (12/2/2018).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolres, Kompol Yana Nurhandiana, S.H., S.I.K., M.Si, Pasi Ops Den C Korp Brimob Polda Jawa Barat, AKP Sutarja, S.H, dan PJU Polres Purwakarta.

Untuk diketahui, lokasi yang dijadikan pelaksanaan Simulasi merupakan lahan milik PT. Asri Pelangi Nusa.

IMG-20180212-WA0039

Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani mengatakan, tujuan dilakukan simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 ini untuk memantapkan pengamanan dan menciptakan suasana kondusif menghadapi Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Purwakarta.

"Latihan Simulasi nantinya tidak hanya diikuti oleh anggota Polri melainkan juga akan diikuti oleh anggota TNI, dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 2018," kata Dedy.

IMG-20180212-WA0038

Ditambahkan Dedy, dengan dilaksanakanya latihan simulasi ini, nantinya diharapkan ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, seperti kerusuhan atau kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, anggota tidak sampai salah dalam mengambil tindakan.

"Tujuan utama dari latihan simulasi Sispamkota ini adalah untuk mengatasi jika terjadi kerusuhan dalam pelaksanaan Pilkada Purwakarta 2018, namun kami tetap berharap agar situasi tetap aman selama pelaksanaan Pilkada, dan berharap masyarakat juga ikut menjaga sistuasi Kamtibmas selama berlangsungnya Pilkada," ujar Kapolres Purwakarta.

Editor: Hery Setia

Tinggalkan Komentar