Satreskoba Polsek Kembangan Polres Metro Jakbar Tangkap 2 Pengedar Narkotika

#Barang bukti ditemukan 11 paket dalam sebungkus rokok Dji Sam Soe.

115 Kali Dilihat 0 Komentar

Satreskoba Polsek Kembangan Polres Metro Jakbar Tangkap 2 Pengedar Narkotika

Barang bukti 11 paket narkoba jenis sabu yang diamankan Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Foto: dok/Humas Polres Metro Jakarta Barat.

JAKARTA, SENTRALONE.COM - Satreskoba Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat kembali menangkap salah satu pengedar narkotika jenis sabu, dini hari tadi, Sabtu (10/02/2018).

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Supriyadi, SH., menerangkan bahwa 2 (dua) pelaku berinisial JA bin AR (23th) dan AA bin SR (23th) merupakan warga Kembangan Jakarta Barat. 

Ketika itu pelaku ditangkap di komplek DKI RT.09/RW.03 Kel. Joglo Kec. Kembangan Jakarta Barat.

Ditangkapnya pelaku setelah kedapatan membawa narkotika jenis sabu sebanyak 11 paket seberat 5,94 gram. Saat itu barang bukti ditemukan didalam sebungkus rokok Dji Sam Soe. 

"Pelaku ditangkap saat berada di kamar ketika akan melakukan transaksi narkoba," sebut Kapolsek Kembangan.

Kompol Supriyadi, menambahkan," Kami akan terus melakukan penyelidikan dari pada pelaku yang diamankan, kami akan telusuri asal usul didapatnya barang haram tersebut jika pelaku memang mendapatkan dari salah satu daerah yang menjadi daerah zona merah yaitu kampung narkoba baik Kampung Ambon maupun Kampung Boncos dan kami tidak akan pernah bosan dalam mengejar dan menangkap para bandar narkoba".

"Kami pun tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur bagi para pelaku yang masih berupaya melawan petugas, dimana arahan dari pimpinan kami yaitu Kapolres Metro Jakarta Barat untuk menghilangkan stigma di Jakarta Barat yang rawan akan peredaran gelap narkoba.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) sub 112 (1) Jo 132 (1) UURI no.35 tahun 2009.

Selanjutnya kedua pelaku serta barang bukti yang di amankan di bawa ke Mapolsek Kembangan, Jakarta Barat guna penyidikan lebih lanjut," tandasnya.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Vernal Sambo, S.I.K., menambahkan bahwa saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan. 

"Pelaku berhasil ditangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat, dimana disebutkan bahwa disekitar lokasi komplek DKI RT.09/RW.03 Kel. Joglo Kec. Kembangan Jakarta Barat sering melihat pelaku berkunjung dan mondar mandir ke daerah tersebut pada larut malam. Dari informasi ini, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku," bebernya.

"Pelaku saat itu mengakui bahwa narkoba berupa sabu tersebut adalah miliknya. Bahkan dari pengakuan pelaku ia sudah lama melakukan transaksi narkoba ini," pungkas AKP Vernal Sambo.

Nia Garnia Sari 

Sumber : Humas Polres Metro Jakarta Barat  

Tinggalkan Komentar