Tawarkan Konseling Sampai Bedah Buku

Editor In Chief 52 Kali Dilihat 0 Komentar

Tawarkan Konseling Sampai Bedah Buku

Tausiah : Rektor UIN Antasari Banjarmasin Mujiburrahman dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Karang Intan Supari dalam peringatan Isra Mikraj.

MARTAPURA, SENTRALONE.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin memperpanjang masa baktinya mengabdi untuk warga binaan pemasyarakatan di Lapas Khusus Narkotika Klas IIA Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Saban bulan, dosen UIN akan dikirim ke lapas tersebut untuk mengembangkan pengetahuan serta bentuk pengabdian.

“Sebulan sekali kami akan mengirim dosen ke sini (Lapas Karang Intan, red). Misalnya nih ada warga galau bisa ikut konseling dengan psikolog,” ungkap Rektor UIN Antasari Mujiburrahman, di Lapas Narkotika Karang Intan, Kamis (12/4) siang.

Mujiburrahman yang mengaku empat kali berkunjung ke Lapas Karang Intan menegaskan, kerja sama LP2M meliputi ceramah agama, pengajian Alquran, konsultasi.

Paling baru, ia tertarik dengan ruang perpustakaan milik lapas yang memerlukan koleksi tambahan buku.

Menurutnya, di UIN memiliki program studi perpustakaan yang telah terakreditasi A, ia menilai jurusan tersebut berkompetensi memberikan bantuan.

“Saya punya ide, sekali-kali kita bedah buku dan sambil berdiskusi di Lapas Karang Intan. Ini untuk memperkaya pengetahuan hidup kita,” tutur Mujiburrahman.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Narkotika Karang Intan Supari mengemukakan, ruang perpustakaan yang menyatu dengan Masjid At Taubah salah satu ikhtiar menumbuhkan minat baca warga binaan.

Ia berharap ada tambahan buku yang lebih up to date sehingga pengetahuan para warga binaan lebih aktual atau kekinian.

“Walau pun fisik mereka terkurung, tapi ide dan pemikiran harus luas,” pungkasnya.

Editor : M. Amin

Tinggalkan Komentar