Tembok Terowongan Bandara Cengkareng Ambrol, Diduga 2 Orang Terjebak

Editor In Chief 110 Kali Dilihat 0 Komentar

Tembok Terowongan Bandara Cengkareng Ambrol, Diduga 2 Orang Terjebak

Tembok Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ambrol, Senin (5/2/2018). Foto: Dok. Instagram @polisi_bandara_soekarnohatta

JAKARTA, SENTRALONE.COM - Dinding sepanjang 20 meter pada terowongan atau underpass rel kereta api Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, ambrol, Senin (5/2/2018). Operasional Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta dihentikan sementara.

"Beberapa KA diberhentikan sementara demi keamanan proses evakuasi. Penanganan longsoran sedang dilakukan oleh pihak PT KAI," ungkap Humas PT. Railink Diah Suryandari.

Dia belum bisa memastikan target penyelesaian. "Belum. Kami masih koordinasikan lebih lanjut dengan tim di lapangan," ucap dia.

Ada tiga kereta bandara yang tertahan perjalanannya akibat insiden ini, yakni KA 7157 di Stasiun Bandara Soetta, KA 7156 Stasiun Batu Ceper, dan KA 7160 Stasiun Duri.

Meski begitu, pihaknya tetap bertanggung jawab terhadap penumpang. PT Railink, lanjutnya, mengalihkan para penumpang kereta ke angkutan umum hingga tujuan dan mengembalikan uang tiketnya.

"PT Railink melakukan pengalihan perjalanan penumpang menggunakan moda transportasi lain dari Stasiun Batu Ceper ke Stasiun Bandara Soetta dan refund tiket," jelasnya.

Senior Manajer Humas DAOP I Edy Kuswoyo menambahkan, pihaknya sudah menutup jalur hulu dan hilir kerta tersebut.

"Ditutup untuk pengecekan dan perbaikan," imbuh dia, kepada Antara.

Vice President of Corporate Communication Angkasa Pura (AP) II Yado Yarismano mengatakan, longsor di Jalan Perimeter Selatan Bandara dekat terowongan Kereta Bandara Soekarno-Hatta akibat hujan deras yang terjadi sore tadi.

Yado mengatakan kondisi Kereta Bandara saat ini berhenti operasi sampai menunggu hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim.

Insiden itu sendiri terjadi di underpass parimeter Km. 8+6/7 jalur Bandara Soetta-Batuceper, pada Senin (5/2) pukul 18.10 WIB.

Sementara itu, dalam peristiwa itu satu mobil tertimpa tembok ambrol di jalan Bandara Soekarno-Hatta. Polisi menduga ada dua orang di dalam mobil tersebut.

"Terjadi tanah longsor di underpass KA jalan perimeter selatan Bandara Soekarno-Hatta arah Tangerang, menimpa 1 mobil minibus yang diperkirakan penumpang 2 orang," tulis petugas lewat akun Twitter @TMCPoldaMetro, Senin (5/2/2018).

Saat ini, petugas gabungan masih berupaya melakukan evakuasi. "Sementara masih proses evakuasi," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Ahmad Yusep Gunawan mengaku menerima laporan tembok ambrol sekitar pukul 18.00 WIB. Tembok yang ambrol adalah tembok sebelah kiri underpass atau terowongan rel KA Bandara di jalan perimeter selatan sepanjang 20 meter.

 (Martin Paulus)

Berikut video Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete saat memberikan reward tiket gratis umrah kepada anggotanya yang berprestasi yakni Bripda Nani Yuliani Anggraini.

Tinggalkan Komentar