Viral ! Inilah Resta, Si Penjaga Warkop Cantik Kendangsari Gang Lebar Surabaya yang Bikin Penasaran Warganet

Editor In Chief 772 Kali Dilihat 0 Komentar

Viral ! Inilah Resta, Si Penjaga Warkop Cantik Kendangsari Gang Lebar Surabaya yang Bikin Penasaran Warganet

Resta penjaga warung kopi 'Mbak Pesek' di Jalan Kendangsari Gang Lebar no 146, Surabaya yang viral di dunia maya. Foto: Ist.

SURABAYA, SENTRALONE.COM - Claresta Alda Tulistyono gadis cantik kelahiran Manado, biasa akrab dipanggil Resta, baru-baru ini sedang jadi bahan perbincangan warganet, khususnya di Kota Surabaya.

Ini karena Resta yang berparas kulit  bersih dan cerah, rambutnya hitam panjang serta bentuk tubuhnya tinggi padat berisi, perawakan yang tak biasa ditemui di balik meja warung kopi (warkop).

Resta panggilan akrabnya, sebenarnya adalah pemilik warkop di Jalan Kendangsari Gang Lebar no 146, Surabaya.

Memiliki wajah bersih dan kharismatik ini siapa sangka bisa di temui dibalik warkop yang sederhana.

Resta sejak dua bulan lalu membuka warkop karena tidak lagi bekerja sebagai karyawan kontrak di salah satu mall di Surabaya. Sebelumnya tak pernah terfikir olehnya kalau warkopnya itu bakal jadi viral.

Menurut Resta awal mula warkopnya  viral setelah ada yang memposting melalui sebuah akun  facebook. Sejak itulah warkopya jadi viral dan sekarang jadi ramai pengunjung.

"Semenjak viral itu ada saja yang minta foto mbak, bahkan ada yang sampai ingin ngajak pergi keluar. Namun saya langsung bilang gak boleh sama suami," canda Resta lulusan SMA di Jakarta ini.

Resta belum menikah, alasan itu dia sampaikan hanya untuk menghindari ajakan laki-laki tak dikenal. Ini karena dirinya sudah memiliki pasangan, Diaz Sabilla, partner kerjanya dalam usaha warkop tersebut.

Warkop yang dinamai mbak pesek ini mulai buka sejak pukul 08.00 pagi sampai pukul 10 malam, bahkan terkadang hingga pukul 01.00 dini hari. Alasan Resta menamai warkop 'mbak pesek' karena menurutnya nama itu mudah diingat dan merupakan panggilannya sewaktu kecil, katanya.

Resta juga mengatakan, meski luas warungnya cukup kecil, hanya berukuran 2×3 meter, tapi Resta mengaku sudah puas. menurut Resta ia menjaganya warkopnya secara bergantian dengan temannya.

"Saya menjaga warung mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB," ungkapnya.

Selain usaha warkop, Resta juga menyebutkan kalau ia juga punya usaha sampingan lain yakni usaha herbalife di bidang produk kesehatan. Menurutnya pendapatan herbalife lebih besar dibanding warkopnya.

“Di warkop pendapatan setiap hari ada, berbeda dengan herbalife yang sistem online dan tak setiap hari ada masukan. Dulu di warkop sebelum viral pendapatan per hari bisa 200 - 300 ribu. Kini bisa 500 ribu per hari sejak viral bahkan lebih,” beber Resta saat ditemui awak media ini, Resty di warkopnya.

Lanjutnya dari segi penghasilan, Resta mengaku mendapat penghasilan bersih sekitar Rp 2 juta per bulan dengan penghasilan kotor sekitar 200 sampai 300 ribu per harinya.

Agar pengunjungnya betah, Resta menambahkan beberapa fasilitas di warung kopinya seperti wi-fi, TV kabel, dan juga full musik.

“Saya berharap warkop ini semakin ramai pengunjung sehingga bisa menambah penghasilan dan bisa buka cabang lagi di daerah lain,” pungkasnya.

Mantan SPG

Ternyata Resta sebelum memutuskan terjun dalam menggeluti usaha warkop yang diberi nama mbak pesek tersebut, dulunya ia pernah bekerja sebagai SPG.

"Aku pernah jadi SPG, dan lama-lama gak nyaman karena mindsetnya jelek. Lalu sempat jadi karyawan kontrak di bioskop, sampai akhinya aku dan Diaz memutuskan usaha sendiri," aku perempuan kelahiran berdarah Manado, 20 mei 1995 ini.

Sementara Diaz, pasangan warkop Resta yang merupakan alumnus Ubaya 2017, Jurusan Psikologi ini mengaku tidak khawatir dengan Resta yang kerap digoda para pelanggan di warkopnya. Dia percaya Resta bisa menjaga dirinya sendiri.

"Dia pasti bisa mengatasinya sendiri. Kadang dia juga jaga warkop nggak sama saya, tapi ada yang bantu di sini satu orang," aku Diaz.

Layaknya warkop pada umumnya, warkop mbak pesek ini menjual berbagai menu makanan seperti gorengan, kacang dan minuman.

Warkop mbak pesek ini dulunya sempat buka 24 jam, namun saat ini hanya buka  sampai pukul 01.00 dini hari saja. (*)

Penulis : Resty Anggung Pratiwi
Editor   : Hery Setia

 

Tinggalkan Komentar