SURABAYA, SENTRALONE.COM – Faris Aldi (53) adalah seorang seniman yang bergelut di bidang seni musik di Kota Surabaya.

Faris mengaku mengawali hobi musiknya sejak ia menduduki bangku SD, dan mulai dikembangkan pada saat duduk di bangku SMP dengan mencoba untuk mengarang lagu sebisanya.

Sejak kecil, seni musik memang sudah mengalir pada dirinya dan faris mengaku sangat tertarik mempelajari seni musik.

“Dari kecil saya sudah suka musik, dan sangat ingin mempelajari seni musik,” ucap Faris Aldi kepada Sentralone.com, ketika ditemui di studio musiknya di jalan Pacar Kembang 3 nomor 53 Surabaya, Minggu (28/1/2018).

Dikatakan Faris, disisi lain, saat ini dirinya berkeinginan agar para generasi muda yang memiliki kemampuan bermain musik untuk mengapresiasikan bakat musiknya.

Untuk bisa menampung dan membimbing para generasi muda yang ingin mendalami ilmu seni musik, Faris sengaja membuat sebuah studio musik khusus untuk menampung para pemuda yang ingin mempelajari seni musik.

“Saya sengaja mendirikan studio musik untuk membimbing anak – anak muda yang ingin menyalurkan dan mendalami bakatnya di bidang musik,” ujarnya.

Dijelaskan Faris, bahwa dirinya sudah membangun studio musik sejak tahun 2013 lalu, dengan fasilitas seperti, alat perekam, alat musik seperti, gitar, drum, piano yang disediakan untuk anak muda yang ada di sekitaran Kota Surabaya.

“Pokoknya bagi siapa saja yang ingin belajar musik dan bermain musik datang saja kesini, semuanya gratis,” jelas Faris.

Untuk diketahui, Faris Aldi juga merupakan pencipta lagu “Gusti”, yang sengaja dia ciptakan untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno (Gusti).

Musik yang bergenre campur sari modern itu, sengaja diciptakannya khusus untuk Paslon Gusti, karena Faris begitu simpati terhadap sosok Calon Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Syaifullah Yusuf.

“Saya sangat mengagumi sosok Gus Ipul yang notabene akan maju sebagai calon Gubernur Jatim dalam Pilgub 2018, untuk itu sengaja saya ciptakan lagu Gusti ini, khusus untuk Gus Ipul,” kata pemilik studio musik ACM (Artis Central Musik).

Pewarta : Basori Adnan
Editor      : Fariani
Publish   : Hery Setia

Berikut Video “Gusti” Ciptaan Faris Aldi buat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

LEAVE A REPLY