Ketua Kadin Surabaya, Dr. Ir. Jamhadi, MBA, ketika menerima penghargaan dari Ketua PWI Jatim, Ahmad Munir.

SURABAYA, SENTRALONE.COM – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, Dr. Ir. Jamhadi, MBA, menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai Tokoh Daerah Bidang Pengembangan Usaha di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar PWI Jatim, di Gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (29/3).

Jamhadi mendapatkan penghargaan itu karena dedikasinya di bidang ekonomi di Jawa Timur.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua PWI Jatim, Ahmad Munir

Selain Jamhadi, ada beberapa tokoh besar yang menerima penghargaan dari PWI Jatim dari kategori lain.

Mereka antara lain Arief Budiman (Ketua KPU RI) sebagai tokoh dari Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur, Sam Abede Pareno (Guru Besar Unitomo), Meimuri (seniman), dan Sri Untari (Anggota DPRD Jawa Timur).

Selain itu, khusus tahun ini PWI Jatim memberikan penghargaan Anugerah Agung Prapanca kepada Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo.

Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir berterima kasih kepada para stakeholder yang bersinergi sehingga acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) bisa terlaksana dengan lancar.

Menurutnya hal itu merupakan sebuah penghargaan dan kehormatan bagi PWI Jatim.

Di konfirmasi terpisah, Jamhadi merasa perannya selama ini di Jawa Timur tak berarti tanpa dukungan media.

Karena media yang mempromosikan ide dan pelaksanaan gagasan yang dilakukan Kadin Surabaya bersama dengan para pengusaha serta insan kreatif di Jawa Timur, khususnya di Surabaya.

Beberapa ide Jamhadi yang mulai diterapkan ialah UKM industri, yaitu bantuan stimulus untuk UKM baik dari segi permodalan, alat produksi, sampai pada perizinan hingga pemasaran.

Dengan produksi massal tersebut, produk UKM bisa bersaing dengan produk impor terutama untuk masuk ke ritel modern.

Dinukil dari Majalah Prapanca, menyebutkan bahwa kiprah Jamhadi dalam membantu peningkatan trade, tourism, dan investment (TTI) di Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

Kiprah Jamhadi di dunia bisnis yang digeluti sejak Tahun 1990-an membuatnya sangat matang menangani dan mengatasi masalah perdagangan, apalagi yang menyangkut peluang bisnis dalam suatu momen.

Dari itu, tak heran jika kinerja Kadin Surabaya terbilang moncer ditangannya.

Jamhadi berhasil membuat terobosan-terobosan baru yang gemilang dengan memperkuat kerjasama TTI dengan luar negeri.

Jamhadi selain menjadi Ketua Kadin Surabaya, dia juga tercatat sebagai Direktur Utama PT Tata Bumi Raya, yakni perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor.

Di perusahan miliknya itu, ia bersama staf dan jajarannya juga melakukan diversifikasi usaha yang terus meluas.

Seperti bergerak di bidang properti, jasa pengiriman barang, dan lain-lain.

Beberapa proyek yang pernah ditangani PT Tata Bumi Raya antara lain Hotel Alana Surabaya, Hotel Namira, apartemen Bali Hinggil Surabaya, Gedung DPRD Lamongan, Universitas Narotama Surabaya, Trans Pacific Petrochemical Indonesia (TPPI) Tuban, serta masih banyak proyek-proyek lain di Indonesia.

Terbaru ialah membuat kawasan wisata baru di salah satu pulau di di Kepulauan Riu, di dekat Batam dan Singapura.

Di bidang perumahan, Jamhadi juga mengembangkan proyek-peroyek perumahan rakyat hingga perumahan mewah di beberapa kota di Jatim, seperti Surabaya, Lamongan, Gresik, Mojokerto, hingga Banyuwangi.

Di samping menjalankan bisnisnya, Jamhadi sangat aktif mengenalkan Kota Surabaya ke tingkat dunia, melalui kerjasama bisnis (b to b), perdagangan khususnya produk UMKM, investasi, hingga perusahaan galangan kapal dari Jerman.

“Setiap masa pasti ada peluang,” begitu filosofinya.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY