PAMEKASAN, SENTRALONE.COM – Pelaksanaan Program Terpadu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 0826/Pamekasan Tahun 2018, yang terpusat di Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan ini, membuat kesan tersendiri bagi Brigjen TNI Chandra Wijaya, Senin (29/10/2018).

Bahkan dalam kesempatan kegiatan Kunjungan Kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi dari Mabes AD, terhadap pelaksanaan program terpadu TMMD Ke 103 yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pamekasan ini, membuat suatu moment yang berharga bagi Tim Wasev.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Tim Wasev TMMD Ke 103 bahwa, Program Terpadu TMMD di Kabupaten Pamekasan ini, terkesan sangat baik mulai dari penerimaan Tim Wasev di Kodim 0826/Pamekasan, dan sekarang pelaksanaan langsung peninjauan di sasaran TMMD di Desa Pasanggar, yang secara keseluruhan telah dilaksanakan sesuai perencanaan dengan baik, sehingga program TMMD berjalan lancar tanpa kendala.

Harapannya, Program TMMD ini benar-benar bisa diterima dengan baik oleh warga masyarakat, secara jelas kenyataannya bisa diterima warga masyarakat, dan dengan kebanggan luar biasa Satgas TMMD ini, bisa menjalankan tugasnya dengan baik tanpa merugikan ataupun menyakiti rakyat, bahkan Mabes AD berterima kasih akan prestasi karya terbaik TNI dalam membangun desa.

“Dengan sumbangsih yang luar biasa dapat dimanfaatkan hasilnya untuk warga, pelihara dan gunakan dengan baik hasil TMMD ini untuk kemajuan Desa,” ungkap Brigjen TNI Chandra Wijaya.

Pada saat meninjau sasaran TMMD, Brigjen TNI Chandra Wijaya, juga menyatakan, bahwa tugas Tim Wasev TNI AD ini adalah melaksanakan tugas pelaksanaan TMMD, apa sudah berjalan dengan baik.

Tingkat kerjasama koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait, hak-hak anggota satgas apa juga dipenuhi, dan masukan-masukan lain yang bisa dijadikan bahan evaluasi bersama, oleh seluruh tim Wasev yang dilaksanakan di seluruh Wilayah Indonesia, dan nanti akan dijadikan sebagai referensi dan evaluasi dalam pelaksanaan program TMMD kedepannya.

Program TMMD di Desa Pasanggar ini sangat diterima dengan baik oleh warga masyarakat, bahkan kedepannya untuk Desa Pasanggar, akan diprioritaskan mendapat perhatian khusus dalam peningkatan Dana Desa, yang salah satu tujuannya untuk pemeliharaan hasil program TMMD dan program Desa dalam pembangunan lainnya.

Sementara Kepala Desa Pasanggar Abdul Hadi, menjelaskan, latar belakang program TMMD di Desa Pasanggar ini, adalah hasil aspirasi warga masyarakat Desa Pasanggar, yang notabene adalah desa yang perlu untuk diperhatikan dalam pembangunan Desa, dan akhirnya Program TMMD ini bisa dilaksanakan dengan baik.

“Bahkan bersama-sama anggota TNI wargapun turut andil dengan bergotong royong bersama, dalam memajukan Desa Pasanggar dan juga memberikan manfaat yang besar kepada warga masyarakat,” ujarnya.

Kunjungan tim Wasev di Kabupaten Pamekasan, dipimpin oleh Brigjen TNI Chandra Wijaya, dengan didampingi Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih P. beserta Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, dan juga sejumlah unsur dari Forkopimda dilingkup Pemkab Pamekasan.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY