Sentralone.com – Sebuah pengadilan di Mesir hari ini menjatuhkan vonis tiga tahun penjara kepada seorang tokoh terkenal pengguna Facebook setelah berbicara di televisi bahwa banyak wanita bersuami di negeri itu yang selingkuh dari suaminya.

Taymour el-Sobky ditangkap bulan lalu dan dituduh oleh jaksa telah memfitnah kaum wanita dan merusak kehormatan mereka. Pernyataan dia di televisi Desember tahun lalu itu memang memicu kemarahan massal.

“Tiga puluh persen wanita Mesir bersedia untuk imoral, hanya saja wanita-wanita ini tidak bisa menemukan orang yang mendorong mereka,” kata Sobky, yang memiliki laman Facebook berjudul “Catatan Harian seorang suami yang menderita”. Laman Facebook-nya memiliki satu juta pengikut.

“Saat ini sangat normal wanita berselingkuh dari suaminya dan mencari pelampiasan di luar…Banyak wanita yang terlibat dalam hubungan pranikah selagi suaminya pergi jauh,” kata dia.

Sobky juga mengatakan bahwa pernikahan yang dijodohkan di Mesir selatan telah memperburuk masalah pengkhianatan istri terhadap sumia karena wanita harus menikah dengan pria yang tidak dikenalnya.

Pernyataan Sobky ini bahkan mengundang seorang pria bertopeng muncul di YouTube dengan mengokang senjata untuk mengancam membunuh Sobky, demikian Reuters.

[Ant/and]

LEAVE A REPLY