Iptu Tajudin Noor Saat Memeriksa Kelengkapan Pengendara Roda Dua

BANJARBARU, SENTRALONE.COM – Giat rutin pemeriksaan sepeda motor (Rikranmor) di halaman Polres Banjarbaru, menjaring 81 pelanggaran oleh pengendara roda dua. Menurut Iptu TajudinNoor pelanggar terbanyak karena kelengkapan surat menyurat seperti SIM dan STNK.

“variatif, dari yang lupa bawa hingga surat yang sudah mati” Ujar Ipda Tajudin

Terdapat beberapa titik yang menjadi Kawasan Tertin Lalulintas, yakni di Jalan A. Yani Km 33 sampai KM 36, wilayah tersebut sering diadakan giat rutin razia tersebut bahkan dalam satu minggu bisa tiga hingga empat kali giat.

Seringnya razia kendaraan roda dua Ipda Tajudin menjelaskan bahwa saat ini pelanggar terbanyak masih dari pengendara roda dua. Mulai dari kelengkapan surat menyurat hingga Standart kendaraan itu tersendiri, seperti knalpot blong, hingga pemakaian lampu srtobo.

Kepada pengendara roda dua yang masih SMA/SMK/MA atau sederajat Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjarbaru, Iptu Tajudin Noor mengatakan pihaknya masih memberikan keringanan namun dengan beberapa syarat yakni kelengkapan motor dan surat menyurat juga ikut dibawa.

“kalau masih membawa STNK dan masih menggunakan baju seragam di jam sekolah. Masih ada keringanan. Namun di luar itu seperti pengendara anak SMP atau SD akan langsung di tindak.” Jelasnya.

Saat ini Polres Banjarbaru, tengah menggalakan Transportasi Sehat Merakyat (TSM), dimana tujuannya adalah untuk menekan Kecelakaan Lalu Lintas dikalangan pelajar dengan menggunakan transportasi ramah seperti, angkutan umum, angkutan pelajar, sepeda, diantar orang tua dan lain-lain. (vie)

LEAVE A REPLY