SENTRALONE.COM, SURABAYA – Debora Dea Augustha telah menggeluti dunia Public Relations beberapa tahun ini. Wanita yang kini menjabat sebagai Public Relations Leader YELLO Hotel Jemursari berbagi cerita pengalamannya sebagai Public Relations.

Lulus sebagai mahasiswa cumlaude Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya 2014 silam, sulung dua bersaudara ini merasa bahwa profesi yang digelutinya ini merupakan passionnya sejak lama. Mulai aktif di berbagai organisasi kampus, radio, dan media ia memaparkan bahwa Public Relations merupakan sebuah pekerjaan yang menyenangkan dan bagian dari hidup yang harus dinikmati.

“Menjadi Public Relations adalah pekerjaan yang menyenangkan, bahkan sangat sesuai dengan jiwa saya, saya menikmatinya karena saya banyak berteman dengan lingkungan dan media bonusnya in term of media relation is networking,” ungkapnya.

Sebagai Public Relations Leader, Debora Dea bertanggung jawab sebagai representasi hotel dimana ia bekerja. Wanita, 24 tahun ini memiliki spesialisasi di media relation, strategic communication, dan creative event. Selain itu, Debora Dea menjadi ujung tombak yang memperkenalkan hotel dan segala fasilitas yang ditawarkan utamanya YELLO Hotel Jemursari.

Perempuan dengan hobby traveling ini mengaku bahwa percaya diri, dan terus belajar adalah hal yang penting yang harus dimiliki seorang PR. Melalui kemampuan inilah seorang PR mampu bertemu, dan menjalin hubungan dengan banyak orang, berdiskusi dengan wawasan luas, jaringan baru, menjaga kerjasama guna kemajuan perusahaan.

“Yang paling penting adalah percaya diri, dan terus menerus belajar dengan begitu kita mampu bertemu banyak orang, menjalin hubungan baik, berdiskusi dengan wawasan luas, bekerjasama demi kelangsungan dan pembentukan citra perusahaan yang positif” ungkap Debora.

Penulis : Meta Vabiola
Editor   : Hery Setiawan

LEAVE A REPLY