Foto: Istimewa

JAKARTA, SENTRALONE.COM – Ternyata Jakarta tidak saja dihiasi bangunan pencakar langit dan padatnya jalan raya, tapi masih ada lebih dari 300 hektar sawah dengan hasil panen lima ton setiap hektarnya.

Hamparan sawah padi di foto ini ditanam pada bulan Oktober lalu dan sukses dipanen raya, Selasa (23/1/2018).

Jakarta adalah sebuah ekosistem yang lengkap. Di dalamnya juga ada lahan pertanian yg harus kita jaga dan manfaatkan untuk warga Jakarta.

Pemprov DKI juga akan mengajak para kepala sekolah nanti untuk kerja sama dengan Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) agar bisa datang ke sini, memanfaatkannya sebagai alat pembelajaran.

“Insya Allah bulan depan akan tanam, kita akan beri kesempatan anak-anak sekolah ikut menanam padi, dan saat panen bulan Mei biar anak-anak juga ikut hadir memanen.” Ujar Anies.

Lanjut Anies, anak-anak kita tahunya hanya ketika beras sudah jadi nasi, tak berkesempatan mengalami dan menyadari prosesnya.

“Hal ini akan membiasakan mereka untuk menghargai dan bersyukur atas kekayaan alam yang mereka kosumsi, serta menghargai dan mengapresiasi profesi petani,” imbuh Anies.

Editor: Nia Garnia Sari

LEAVE A REPLY