Puspa Agro kembali memberangkatkan mudik gratis Lebaran 1438 H (2017). Pelaksanaan mudik akan dilaksanakan pada Kamis (22/6/2017).

SURABAYA, SENTRALONE.COM – Puspa Agro kembali memberangkatkan mudik gratis Lebaran 1438 H (2017). Pelaksanaan mudik akan dilaksanakan pada Kamis (22/6/2017) dan sedianya akan dilepas Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, pada pukul 08.00 pagi ini, Kamis (22/6/2017).

Ketua Panitia Mudik Gratis Puspa Agro, Suhartoko, saat ditemui di kantornya di Puspa Agro Jemundo, Sidoarjo, Selasa (21/6) mengatakan, Puspa Agro telah menyiapkan 22 unit armada bus untuk mengangkut masyarakat di berbagai daerah di Jawa Timur.

Animo masyarakat Jatim untuk mendaftar mudik gratis melalui pos pemberangkatan Puspa Agro, luar biasa. Sejak dibuka sejak pekan lalu, jumlah calon pemudik yang telah mendaftar telah mencapai 90 persen penumpang lebih dari kuota yang tersedia. Untuk pelaksanaan mudik gratis 2017 ini, Puspa Agro menyiapkan 22 bus seat dengan kapasitas 1.276.

Layanan sosial mudik gratis Lebaran 2017 mengambil rute atau kota tujuan mudik, antara lain Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Kepanjen. Kemudian Blitar, Pare, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk, Karangjati-Ngawi, Madiun, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Tuban, dan Bojonegoro. Beberapa kota tujuan, seperti Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Nganjuk sudah penuh.

Dikatakan Suhartoko, fenomena mudik gratis ini akan sangat membantu masyarakat yang ingin mudik tanpa mengeluarkan biaya. Kehadiran layanan mudik gratis membuat kebutuhan lebaran yang dikeluarkan masyarakat menjadi jauh lebih hemat. Biaya transportasi bisa diminimalisasi ketika pergi ke kampung halaman.

Dengan kata lain, semua kebutuhan lebaran lainnya di luar kebutuhan transportasi bisa dipenuhi dengan maksimal. “Jadi, momen lebaran di kampung halaman tetap bisa dilalui meski anggarannya terbatas,” katanya.

Menurutnya, dengan mengikuti mudik gratis dapat berhemat dan memperoleh keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan. “Bisa mengurangi ongkos, dapat mengurangi kecelakaan di jalan raya karena kelelahan di perjalanan,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini tiket mudik gratis masih tersedia 10 persen dari kuota yang disediakan. Bagi masyarakat yang ingin mudik gratis segera daftar ke panitia. Syaratnya, cukup menyerahkan foto kopi KTP dan kartu keluarga.

Info layanan dan pendaftaran, silakan ke kantor Puspa Agro, Jl. Sawunggaling 177-183 Jemundo, Taman, Sidoarjo, telp. (031) 7878700.

Penulis : Zainuddin
Publish : Hery Setiawan

LEAVE A REPLY