PEKANBARU, SENTRALONE.COM – Personil Polresta Pekanbaru ikut berpatisipasi dalam kegiatan donor darah untuk merayakan HUT Korps Brimob Polri ke- 72 yang dilaksanakan di Aula Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau, Rabu (18/10/2017).

Bakti sosial kegiatan berupa donor darah tersebut terlaksana berkat kerja sama dengan PMI Provinsi Riau yang merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Korps Brimob Polri ke 72, yang bertema “Dengan Semangat Sinergitas, Korps Brimob Polri mewujudkan Promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat”.

Acara donor darah dibuka oleh Kasat Brimobda Riau yang diwakili oleh Wakaden Gegana Kompol Jahri sihombing, S.Sos dan turut hadir Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK beserta seluruh perwira Sat Brimobda Riau.

Adapun Peserta donor darah yang ikut menyumbangkan darahnya diantaranya, dari Sat Brimobda Riau berjumlah 50 personil, Polresta Pekanbaru berjumlah 21 personil, Dit Pol Air Polda Riau bejumlah 15 personil dari TNI Kompi Kavaleri 6 RBT berjumlah 5 personil, TNI AU Batalyon Komando 462 PASKHAS berjumlah 10 personil serta TNI AD Batalyon Arhanud 13 jumlah 10 personil. Jumlah kantong darah yang terkumpul 111 kantong.

Wakapolresta Pekanbaru mengatakan, “Dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri ke-72 pada tanggal 14 November mendatang, Polresta Pekanbaru turut serta kegiatan-kegiatan kemanusian seperti donor darah, demi mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat,” ungkap AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK.

Kegiatan donor darah ini selain dapat mendekatkan kita dengan masyarakat tetapi juga dapat meningkatkan rasa solidaritas antara TNI/Polri dan masyarakat.

“Memberikan setetes darah kepada yang membutuhkan lebih berarti, mari kita berlomba untuk melakukan donor darah, guna membantu orang yang membutuhkan, dan buat kesehatan kita,” kata Wakapolresta Pekanbaru.

[her]

LEAVE A REPLY