SURABAYA, SENTRAL ONE.COMProsesi Wisuda Periode II STIE Perbanas Surabaya diliputi dengan haru biru kebahagian oleh 558 wisudawan dan wisudawati. Salah satu mahasiswa bernama Mayke Kristika Antony Putri (23), dari Ponorogo menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 3,93.

Capaian dari Mayke, tidak terlepas dari kegigihannya belajar setiap hari yang menyisihkan 6 jam untuk belajar. Dengan ketekunannya dan terinspirasi dari kakak seniornya.

“Dulu saat saya juga mengisi paduan suara, saya melihat kakak kelas meraih wisudawan terbaik saya jadi termotivasi,” ucapnya saat ditemui usai wisuda, Sabtu (3/11/201).

Selanjutnya, setelah menjadi mahasiswa terbaik Mayke berencana untuk mendaftar program beasiswa prestasi S2. Sehingga, tidak terpaku untuk mencari kerja namun menggapai beasiswa sekolah keluar negeri.

“Karena programnya dibuka tahun depan, langkah selanjutnya saya mencari pekerjaan dulu. Dan menunggu pengumuman,” kata gadis asal Ponorogo ini.

Selain itu, Dumiyanti selaku Ibu Mayke menceritakan keterkejutannya ketika anaknya memutuskan untuk mendaftar ke Stie Perbanas ketika SMA. Menurutnya, dirinya sebagai orang desa tidak mengetahui tentang STIE Perbanas Surabaya.

“Tiba-tiba anak saya daftar beasiswa di Stie Perbanas dan keterima. Saya selalu mendukung yang terbaik untuk anak saya dimanapun,” pungkasnya.

Penulis : Mar’atus Sholehah

LEAVE A REPLY