SURABAYA, SENTRALONE.COM – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, Dr. Ir. Jamhadi MBA berharap dengan adanya kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud ke Indonesia, akan mampu meningkatkan investasi hingga 60 M USD di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi Bapak Jokowi sebagai Presiden RI yang berhasil membawa sang raja kesini. Setelah sekitar 47 tahun, Raja Arab Saudi tidak pernah melakukan kunjungan ke Indonesia.” kata Jamhadi, Kamis (2/3/2017).

Jamhadi yang juga sebagai Direktur Utama PT Tata Bumi Raya ini menyampaikan, “Sebenarnya dari segi proporsi, seharusnya kita sudah melampau jauh dari Malaysia dari sisi investasi. Pada tahun 2016, Malaysia mendapat berkah investasi sebesar USD 11 Miliar, sedangkan Indonesia hanya USD 5 M,” terangnya.

Menurut Jamhadi, jumlah penduduk Indonesia mencapai sepuluh kali lipat dari jumlah penduduk Malaysia sehingga seharusnya jumlah investasi di Indonesia bisa sampai USD 110 M.

“Tapi ya setidaknya USD 60 M bisa masuk, itu sangat bagus sekali, mengingat Indonesia merupakan satu dari tiga negara yang paling memiliki daya tarik investasi di dunia,” tambah Jamhadi.

Seperti diketahui bersama, Raja Salman ingin melakukan investasi ekonomi besar-besaran atau biasa disebut mega investasi di Indonesia.

Jamhadi menilai Arab Saudi bisa melirik Halal Product di Indonesia, Halal Product meliputi perbankan, micro finance dan pariwisata.

“Bank syariah, pembiayaan syariah dan pariwisata syariah kan masih tumbuh baik di Indonesia, itu berpotensi besar apalagi jika disupport Arab Saudi,” ujarnya.

[her]

LEAVE A REPLY