BANJARMASIN, SENTRALONE.COM – Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani, M.Si., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat Zebra Intan 2018 di halaman Mapolresta Banjarmasin, Selasa (30/10/2018).

Hadir dalam apel tersebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto, Dandim Banjarmasin serta anggota jajaran Ditlantas Polda Kalsel.

Dalam operasi Zebra Intan yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 30 Oktober hingga 12 November itu Polda Kalsel mengerahkan 511 anggota yang terdiri dari 79 anggota Polda Kalsel dan 432 anggota dari Polres jajaran Polda Kalsel.

Dalam amanatnya Kapolda Kalsel meminta agar seluruh anggota yang terlibat dalam operasi Zebra Intan 2018 agar selalu mengedepankan profesionalisme dalam melaksanakan operasi Zebra Intan 2018 yang bertujuan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Menurutnya operasi Zebra Intan ini mampu menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Sebagai dasar pelaksanaan operasi Zebra Intan di tahun 2016 dan 2017 disitu ada penurunan angka kecelakaam lalulintas yang sangat besar selama berlangsungnya operasi Zebra Intan, dimana di tahun 2016 ada 649 orang yang menjadi korban kecelakaan, sedangkan di tahun 2017 berkurang menjadi 388 orang, terjadi penurunan sebesar 261 orang atau jika diprosentasekan menurun sebesar 67 persen,” jelas Kapolda.

Kapolda berharap dengan pelaksanaan operasi Zebra Intan 2018 nantinya mampu menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polda Kalsel.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi Zebra Intan ini dapat memaksimalkan tugasnya dengan tidak melupakan sikap humanis selama pelaksanaan operasi Zebra Intan 2018.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY