BOJONEGORO, SENTRALONE.COM – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK., MH., M.Si., dan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi bagi anggota Polri dan TNI, di Desa Ngaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Rabu (24/10/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forpimda Bojonegoro, Pimpinan DPD Real Estate Indonesia Jawa Timur, Pimpinan Bank BRI Wilayah Jawa Timur, pihak pengembang, pejabat utama Polres Bojonegoro dan Kapolsek jajaran serta para tamu undangan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Jatim beserta pejabat utama Polda Jatim yang berkenan hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi “Bhayangkara Angling Dharma” yang mana kegiatan tersebut merupakan salah satu yang telah dicanangan oleh Presiden Jokowi, dalam memberikan kesejahteraan bagi anggota TNI dan Polri yang ingin mempunyai rumah.

Kapolres juga menyampaikan bahwa, sebelumnya pihaknya sudah mempersiapkan tempat atau lokasi perumahan tersebut, yang tidak begitu jauh dari kantor.

Sehingga tidak mempersulit bagi anggota yang ingin memiliki hunian dengan jarak yang dekat dengan jalan raya dan tempat kerjanya.

“Dari data yang ada sudah terdaftar sekitar 110 anggota yang akan membeli. Dan harapan kami pembangunannya tidak berlangsung lama,” tutur Kapolres.

Kapolda Jatim dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Bojonegoro yang dengan cepat merespon program Presiden Jokowi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada pihak bank BRI serta pihak pemerintah.

Labih lanjut Kapolda meminta kepada Kapolres untuk kembali mendata terkait jumlah anggota yang belum mempunyai rumah.

Nantinya agar diarahkan ke perumahan subsidi tersebut dan kepada pihak Bank BRI, Kapolda berharap dapat memberikan keringanan agar tidak terlalu ketat terkait prosesnya.

“Dengan adanya anggota yang memiliki rumah di sini, pasti akan memberikan rasa kenyamanan apalagi dekat dengan jalan raya,” tutur Kapolda.

Di akhir sambutannya, Kapolda kembali mengapresiasi kinerja Kapolres Bojonegoro dalam menjalin kerja sama dengan tokoh agama maupun dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

“Saya juga berterima kasih kepada tokoh agama serta tokoh masyarakat, atas kerjasamanya dengan Polres Bojonegoro dalam menciptakan situasi yang aman serta kondusif dalam menghadapi Pemilu tahun depan,” ungkap Kapolda.

Usai sambutan Kapolda, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan balon udara oleh Kapolda Jatim, dilanjutkan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jatim, Kapolres Bojonegoro dan Bupati Bojonegoro.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY