SURABAYA, SENTRALONE.COM – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan terus melakukan kunjungan silaturahmi dengan sejumlah tokoh di Jawa Timur.

Setelah sebelumnya Kapolda Jatim mengunjungi sejumlah tokoh agama dan pesantren yang ada di Jawa Timur.

Kali ini, Kapolda Jatim melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Sabtu (29/9).

Dalam pertemuan yang digelar tertutup selama kurang lebih dua jam itu, Kapolda Jatim mengawali perbincangan dengan mengucapkan selamat atas terpilihnya Khofifah menjadi Gubernur Jatim.

Luki berharap, ke depan mereka bisa bersinergi untuk membangun keamanan dan ketertiban di Jatim. Terlebih, sebentar lagi akan memasuki tahun politik.

“Dengan adanya komunikasi yang baik ini saya harapkan kita dapat saling bahu-membahu membangun sinergitas positif guna menciptakan situasi Jatim yang aman dan kondusif, khususnya dalam rangka menyambut Pileg dan Pilpres 2019,” kata Kapolda Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, Luki dijamu dengan masakan rumahan oleh Khofifah di antaranya sate ayam, rawon hingga sayur asem.

Pertemuan keduanya pun berlangsung cair dan hangat.

Usai pertemuan, Khofifah mengatakan pertemuan ini lebih pada silaturahmi dan saling memperkenalkan diri.

Terlebih Luki baru satu bulan menjabat sebagai Kapolda Jatim.

Khofifah juga mengaku topik pembicaraannya dengan Luki hanya berfokus pada kondisi keamanan Jatim di tahun politik.

Menurut Khofifah, keamanan dan kondusivitas di Jatim harus dijaga bersama, bukan hanya tugas kepolisian, namun masyarakat dan semua elemen harus berperan.

“Ya, tadi banyak yang dibicarakan. Salah satunya ya itu. Soal tahun politik ini. Intinya di tahun politik ini hindari fitnah, hindari hoaks,” kata Khofifah.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY