SURABAYA, SENTRALONE.COM – Kapolda Jatim Irjen Pol Lucky Hermawan menggelar acara kumpul bareng bertajuk Cangkrukan Kamtibmas bersama Forkopimda Jatim dan para aktivis Mahasiswa di rumah dinas Kapolda Jatim, Jalan Bengawan, Surabaya, Selasa (18/9) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya, Ketua DPRD Jatim dan para perwakilan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi se Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jatim mengatakan, kegiatan cangkrukan kamtibmas ini sengaja digelar sebagai bentuk silaturahmi dan ajang saling mengenal karena dirinya baru saja ditugaskan menjabat sebagai Kapolda di wilayah Jatim.

“Saya disini di wilayah Jawa Timur itu istilahnya kulo nuwun (permisi), karena baru menjabat sebagai Kapolda Jatim, apalagi Wakapolda Jatim juga baru, jadi biar lebih akrab dan saling mengenal dengan seluruh unsur Forkopimda Jatim,” ujarnya.

Kapolda Jatim menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kedatangan Forkompimda Jatim dan para perwakilan mahasiswa yang datang di acara cangkrukan kamtibmas.

Untuk itu, kedepan, selama kepemimpinannya menjadi Kapolda Jatim, dirinya berharap ada sinerginitas antara pemerintah daerah setempat dan para mahasiswa yang turut menjadi partner untuk mewujudkan kondusifitas keamanan di Jatim.

“Ini merupakan kekuatan dalam mewujudkan kondusifitas kemanan di Jatim, dan nantinya Kapolres jajaran juga saya minta melibatkan Dandim di level Kabupaten dalam acara seperti ini,” jelasnya.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY