BANJARMASIN, SENTRAL ONE.COM – Tidak memposisikan dirinya sebagai pimpinan, tapi menempatkan diri sebagai mitra bagi seluruh jajaran di Polda Kalsel, inilah sosok Irjen Pol Drs Rachmat Mulyana. Dia, sebagai sosok pimpinan, selain dikenal berwibawa dan memiliki jiwa korsa berdisiplin tinggi, humanis, ramah, murah senyum serta suka bercanda, diketahui juga memiliki pribadi yang tegas terutama dalam penegakan hukum, baik kepada masyarakat maupun anggotanya yang dengan sengaja melakukan perbuatan melawan hukum.

Namun meski demikian, karena kepribadiannya itulah Pati bintang dua, biasa disebut “Intan satu” istilah sebutan bagi para personil seluruh jajaran di Polda Kalsel, kini dia semakin dicintai dan diidolakan oleh masyarakat, tak terkecuali oleh para personilnya sendiri, seluruh jajaran di Polda Kalsel.

Terbukti, seperti diketahui usai pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka penanggulangan karhutla tahun 2018 di Jalan A Yani Km 21, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kamis (2/8/2018) pagi, Rachmat Mulyana langsung diajak untuk berfoto bersama hingga foto-foto selfie oleh para Kasatwil jajaran Polda Kalsel, diantaranya yakni Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete dan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Dikatakan Takdir, seorang Jenderal bintang dua tersebut merupakan sosok idola dan kebanggaan yang patut untuk dijadikan teladan bagi seluruh masyarakat, khususnya para anggota Polri jajaran Polda Kalsel.

“Selain ramah dan murah senyum, beliau juga murah hati namun tetap tegas terhadap berbagai persoalan dan siapa saja para anggotanya yang dengan sengaja melakukan perbuatan melawan hukum. Banyak kebaikan serta kebajikan yang ditanamkan beliau terhadap para anggotanya. Jadi, tak heran jika banyak dari berbagai lapisan masyarakat dan para anggota yang semakin mengidolakan beliau,” kata Takdir kepada harian sentral one.com

Lebih lanjut, Takdir berharap dengan hadirnya sosok pemimpin seperti Kapolda Kalsel Irjen Pol Rachmat Mulyana di institusi Polri, kiranya semakin menumbuhkan semangat dalam kinerja bagi seluruh jajaran di Polda Kalsel.

“Semoga ditubuh Polri akan semakin banyak tumbuh sosok seperti beliau, baik sebagai seorang pemimpin maupun anggota yang lainnya,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY