JAKARTA, SENTRALONE.COM – Pemuda-pemuda Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, meluncurkan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) ayam goreng Karang Taruna Fried Chicken (KTFC).

Peluncuran usaha itu bagian dari upaya membuka peluang usaha dan mengurangi pengangguran.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan, M. Sukron Hamdi menyampaikan, dengan diluncurkan dan dibukanya usaha yang dipelopori oleh pemuda karang taruna, dapat membuka peluang usaha.

“Ini salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan kenakalan remaja,” ujar Hamdi, Rabu (28/2/2018).

Hamdi melanjutkan, potensi anak-anak muda di Kelurahan Karet Kuningan melalui pengembangan usaha ini dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan keterampilan berwirausaha.

“Untuk saat ini masih tiga orang yang mengelola KTFC. Salah satu pengelola KTFC mempunyai pengalaman sebagai koki,” terang Hamdi.

Untuk penyediaan bahan utama yaitu ayam, pihaknya bekerja sama dengan penjual ayam di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sehingga pihaknya dapat memastikan ayam yang diproduksi KTFC merupakan ayam yang bagus dan segar.

“Sasaran pembeli kami dari karyawan perkantoran dan warga karet kuningan. Kami juga kerja sama dengan guru-guru PAUD atau TK untuk penyediaan ayam KTFC dalam acara-acara ulang tahun anak-anak,” ujar Hamdi.

Dalam acara peluncuran tersebut, turut hadir pula Camat Setiabudi, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Setiabudi, Kepala Satuan Pelaksana Sosial Setiabudi, Kasatpel UKM Setiabudi, Lurah Karet Kuningan, Kasi Kesra Karet Kuningan, Ketua Karang Taruna DKI, Sek KT Kota, Ketua KT Kecamatan, FKDM Karet Kuningan, dan para Ketua RW.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY