KOTABUMI, SENTRALONE.COM – Komite Sekolah SMPN 3 Lampung Utara resmi membatalkan rencana pungutan dana terhadap Wali murid, hal ini diketahui saat para siswa-siswi yang bersekolah di SMPN 3 Lampung Utara mendapatkan surat edaran dari pihak komite sekolah, Kamis (11/10).

Kepada wartawan sentralone.com, salah satu wali murid SMPN 3 Lampung Utara, Rohaila mengatakan bahwasanya dirinya menerima selebaran surat dari anaknya saat anak nya pulang dari sekolah.

“Saat anak saya pulang mas, anak saya memberikan selembar surat yang ia dapatkan dari pihak sekolah, setelah saya membacanya surat ini berisikan surat pemberitahuan tentang pembatalan hasil rapat pada tanggal 4 bulan Oktober lalu, Alhamdulillah saya berterimakasih kepada pihak sekolah SMPN 3 Lampung Utara beserta pihak Komite sekolah SMPN 3 Lampura yang sudah membatalkan rencana pungutan dana tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Komite SMPN 3 Lampung Utara berencana menarik pungutan dana sumbangan sebesar Rp. 500 ribu kepada wali murid.

Rencana tersebut mendapat penolakan dari wali murid yang mengeluh tentang besarnya pungutan tersebut.

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara melalui Marlyn Sofia selaku Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Pertama mengaku tidak pernah memerintahkan pihak sekolah untuk meminta pungutan sumbangan kepada wali murid.

Penulis: Ta Rasul
Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY