Kapolri Launching Buku Democratic Policing

Foto/Ist

"Buku Ini Bisa Dibuat Sebagai Pedoman dan Pegangan Perwira Pemikir Polri"

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, menghadiri acara launching buku Democratic Policing. Buku ini merupakan buah pemikiranya bersama dengan koleganya Prof. Hermawan Sulistyo.

Acara launching buku mengenai kepolisian tersebut digelar di gedung LIPI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017). 

Dalam sambutannya, Tito ingin buku Democratic Policing bisa menjadi pedoman bagi anggota Polri.

“Buku Democratic Policing ini bisa menjadi pegangan para perwira- perwira pemikir Polri dan diterapkan para anggota lain di lapangan,” ujar Tito.

Selain launching, dalam acara ini juga dilakukan bedah buku Democratic Policing yang disebut sebagai buku kekinian mengenai paradigma kepolisian di era demokrasi seperti sekarang ini.

Tito mengaku dirinya dituntut untuk bisa mengubah mindset para anggotanya agar bisa menjalankan tugas sebagai anggota Polri sesuai fungsinya.

“Sebagai Kapolri, saya diberi amanat untuk merubah mindset dan perubahan di tubuh Polri. Jumlah anggota Polri di Indonesia itu mencapai 440 ribu dan itu tidak mudah untuk menjadikan satu kesatuan dan satu pemikiran yang sama,” papar Tito.

Dalam peluncuran dan bedah buku ini, dihadiri oleh beberapa pakar diantaranya Usman Hamid selaku Country Director Amnesty Internasional, Firman Noor selaku Kapus P2P LIPI.(*)