Kebakaran Rumah Di Mataraman, Kerugian Mencapai Seratusan Juta Rupiah

Anggota Polsek Matraman ketika meninjau lokasi kebakaran di Kampung Jeranih, Desa Bawahan Pasar, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Minggu (19/11/2017).

MARTAPURA, SENTRALONE.COM - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah yang berada di Kampung Jeranih, RT.04, RW.02, Desa Bawahan Pasar, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Minggu (19/11/2017) dinihari.

AKP Rissan Simaremare, Kapolsek Matraman, Polres Banjar, Polda Kalsel ketika dikonfirmasi terkait kebakaran yang terjadi di wilayah hukumnya itu membenarkan kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah milik H. Saiful Tohar.

"Ya benar, telah terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah warga di Kampung Jeranih, Desa Bawahan Pasar dinihari tadi," kata Kapolsek Matraman AKP Rissan Simaremare melalui sambungan telepon kepada Sentralone.com, Minggu (19/11/2017) pukul 20.15 wita.

Lebih lanjut Rissan menjelaskan Kronologi kejadian bermula ketika pemilik rumah memasak menggunakan kayu bakar, karena letak perapian yang dekat dengan dinding rumah yang terbuat dari kayu, membuat api tersebut merembet ke dinding rumah milik korban dan menghanguskan rumah beserta isinya.

"Kata korban, kebakaran terjadi karena setelah memasak dengan kayu bakar, korban lupa mematikan api dan membuat rumah yang terbuat dari kayu tersebut habus dilalap si jago merah," ungkap Rissan.

Karena lokasi kebakaran yang sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran membuat petugas susah untuk melakukan pemadaman.

"Yang membuat kebakaran sulit ditangani, karena letak rumah korban yang berada di gang sempit, sehingga petugas Damkar kesulitan untuk memadamkan api," jelasnya.

Beruntung tidak ada korban dari musibah kebakaran tersebut, semua penghuni rumah dipastikan selamat.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dari insiden kebakaran tersebut. Namun menurut pengakuan korban, akibat kebakaran tersebut, dirinya mengalami kerugian mencapai Rp.150 juta," ujar Kapolsek Matraman, AKP Rissan Simaremare.

Editor : Hery