Siap Melaksanakan Tugas yang Diamanahkan

Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat SIK.

‘Pernah Tugas di Jatim sebagai Kasatreskrim’

Sosok Kompol Wahyu Hidayat SIK sejak dipercaya pimpinan menduduki jabatan sebagai Kapolsekta Banjarmasin Tengah dia selalu menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab. Terbukti dengan aman serta kondusifnya wilayah hukum di Banjarmasin Tengah.

Alumni Akpol 2005 ini terus berusaha memberikan kinerja terbaiknya selama memimpin Polsekta Banjarmasin Tengah. Sebelum menjabat sebagai Kasigar Subditbingakum Direktorat Lalu Lintas, dia sebelumnya juga pernah bertugas di Jawa Timur sebagai Kasatreskrim di Polres Malang dan Kasatreskrim Polres Jombang dengan berbagai banyak ungkap kasus.

"Saya siap melaksanakan tugas yang diamanahkan kepada saya dan hal ini merupakan suatu kebanggan dan kepercayaan pimpinan terhadap saya," tutur Wahyu kepada media sentralone.com dalam kunjungan kerja dan silaturahmi, Jumat (13/10/2017).

Diketahui, dari beberapa ungkap kasus yang telah ditangani Wahyu diantaranya yaitu pengungkapan 1.198 slop rokok tanpa label cukai pada waktu di Pasar Baru di bulan Agustus 2017 lalu.

Selain itu juga berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba berupa sabu dan pil ekstasi di sebuah kos di Jalan Sungai Baru RT 02 Kelurahan
Sungai Baru Kecamatan Banjarmasin Tengah dengan mengamankan tiga laki-laki dan dua perempuan.

Seperti dikatakan Wahyu dalam melaksanakan tugas kuncinya adalah ikhlas sehingga tidak menjadi beban dan bekerja jadi enjoy. “Intinya kita dalam menjalankan tugas harus ikhlas. Tetap selalu melakukan koordinasi dan penuh tanggungjawab,” ungkapnya.

Saat ini Polsekta Banjarmasin Tengah, di bawah kepemimpinan Kompol Wahyu Hidayat merupakan salah satu Polsekta di Banjarmasin yang terbilang gencar dan tanggap dalam memerangi peredaran narkoba termasuk memberantas peredaran obat berbahaya (obaya), seperti Carnophen atau biasa disebut Zenith.

“Kita akan selalu meningkatkan intensitas patroli, razia cipta kondisi dan pengungkapan kasus dengan sasaran utama narkoba dan obaya,” imbuhnya.

Ditegaskan Kapolsekta Banjarmasin Tengah bahwa pihaknya akan terus berupaya mengungkap dan memberantas habis peredaran narkoba dan obat-obatan berbahaya (obaya) di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Tengah.

"Kami akan terus gencar untuk melakukan pengungkapan perkara narkoba dan obaya. Agar wilayah Banjarmasin Tengah bebas dari peredaran narkoba dan obaya," tegas Kapolsekta Banjarmasin Tengah ini.

Penulis : Opi
Editor   : Hery Setia
Publish : Andyan