BANJARMASIN, SENTRALONE.COM – Operasi Zebra Intan 2018 mulai dilaksanakan oleh jajaran Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kalsel hari ini, Selasa (30/10/2018).

Sebelum pelaksanaan operasi Zebra Intan 2018, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani, M.Si memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Intan 2018 di halaman Mapolresta Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalsel mengecek kesiapan anggotanya sebelum melaksanakan operasi Zebra Intan 2018 yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas serta menegakkan disiplin masyarakat dalam tertib berlalulintas.

Operasi Zebra Intan yang berlangsung hingga 12 November 2018 itu menyasar pengguna kendaraan yang melawan arus, pengguna kendaraan dalam kondisi mabuk, pengguna kendaraan dibawah umur, pengendara yang melebihi batas kecepatan maksimal, pengendara motor yang tidak memakai helm SNI, pengendara mobil yang tisak memakai sabuk keselamatan, dan pengendara motor berboncengan lebih dari dua orang.

Selama pelaksanaan operasi Zebra Intan 2018, Kapolda mengimbau kepada anggotanya agar mengutamakan keselamatan dan mengedepankan profesionalitas dalam melaksanakan operasi tersebut.

“Utamakan keselamatan diri pribadi dan masyarakat selama melaksanakan operasi Zebra Intan 2018, serta selalu bersikap ramah dan humanis selama pelaksanaan operasi Zebra Intan 2018,” imbau Kapolda Kalsel.

Kapolda berharap, semoga dengan pelaksanaan operasi Zebra Intan 2018 ini nantinya dapat menumbuhkam budaya tertib berlalulintas di masyarakat, sehingga dapat tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalulintas di wilayah hukum Polda Kalsel.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY