SENTRALONE.COM – Surga dunia terkadang tersembunyi di tempat-tempat yang sulit dijangkau. Salah satunya sebuah pantai yang berada di dalam gua. Aneh tapi nyata, tempat semcam itu bisa Anda temukan di Meksiko.

Pantai Tersembunyi, demikian pantai tersebut disebut. Untuk sampai ke sana, Anda butuh bekerja keras untuk sampai dan masuk ke lubang besar dengan berenang atau mendayung kayak melalui sebuah terowongan.

Pantai tersebut ada di Islas Marietas, di lepas pantai Puerto Vallarta, sisi barat Meksiko. Untuk sampai ke sana, pengunjung harus naik perahu dalam perjalanan panjang berjam-jam di perairan Samudera Pasifik.

Tapi sekalinya sampai di pantai, ada banyak yang bisa dilakukan. Ada terumbu karang cantik yang bisa dilihat sambal snorkeling dan, tentu saja, ada banyak tempat di pantai untuk berjemur.

Tapi keunikan tempat tersebut tidak sepenuhnya alami. Kebanyakan percaya bahwa gua tersebut punya memiliki atap demikian ketika Kepulauan Marietas digunakan sebagai target latihan pengeboman oleh pemerintah Meksiko selama Perang Dunia I.

Pada saat itu, pulau-pulau tersebut dipilih karena mereka benar-benar berpenghuni. Hingga kemudian, pada tahun 1960, Jacques Cousteau berkampanye untuk melindungi pulau-pulau dari campur tangan manusia yang berbahaya.

Seperti dilansir dari Travelandleisure, Rabu (1/2/2017), pulau-pulau yang disebut taman nasional pada tahun 2005 sekarang menjadi tanah yang dilindungi.

[ano]

LEAVE A REPLY