Foto: Ilustrasi/Ist.

JAKARTA, SENTRALONE.COM – Dalam rangka HUT ke 117, PT Pegadaian (Persero) menggelar acara yang dilaksanakan di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (1/4).

Dalam acara tersebut, PT Pegadaian (Persero) meluncurkan produk terbaru untuk menjaring lebih banyak nasabah, yakni berupa pinjaman hingga Rp 500 ribu tanpa bunga.

Dalam acara itu juga dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

“Untuk memperbanyak konsumen customer base, kita launching produk gadai tanpa bunga besarannya antara Rp 50-500 ribu,” kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso.

Sunarso berharap, produk ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat tertentu yang butuh dana cepat, dan juga dalam rangka mendukung inklusi keuangan.

Dia mengatakan, sasaran utama produk ini adalah kalangan mahasiswa.

Selain mahasiswa juga sasarannya adalah pegawai-pegawai bergaji kecil yang membutuhkan dana tambahan.

“Sasaran program ini adalah mungkin teman-teman mahasiswa yang kesulitan cash flow karena telat pengiriman mungkin juga pegawai-pegawai tingkat rendah di kantor-kantor,” ujarnya.

“Mungkin juga kita akan masuk pabrik-pabrik dimana mereka upahnya rata-rata adalah UMR, terutama di atas tanggal 20-30 biasanya mereka kesulitan dana dan kemudian kita akan hadir dengan gadai tanpa bunga,” imbuhnya.

Sunarso menjelaskan, maka masyarakat yang mau mendapatkan pinjaman bisa mendapatkannya tanpa sewa modal.

“Ya memang tanpa bunga, kan pegadaian tidak mengenal bunga adanya kan biayanya sewa modal. Ini biaya sewa modalnya kita bebaskan,” pungkasnya.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY