BANJARBARU, SENTRALONE.COMSebanyak 35 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kelurahan Se Kota Banjarbaru dalam pelatihan wirausaha Syariah. Kegiatan yang bertujuan mendukung Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru pada Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Bertempat di Aula Dinas Pengendalian Penduduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Ir Hj Puspa Kencana MP menjelaskan tujuannya untuk melaksanakan Program Perempuan Indonesia Maju Mandiri (Desa Prima/Kelurahan Prima) yang merupakan peserta lomba P2WKSS.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah mengoptimalkan peran perempuan atau kaum ibu di kelurahan-kelurahan. Khususnya dalam rangka membina meningkatkan ekonomi perempuan.” Jelas Hj Puspa

Hadirnya perwakilan dari salah satu Bank sebagai narasumber menurut Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani Bank akan menjelaskan bagimana cara peminjaman modal untuk kita sebagai modal usaha dan para peserta Pelatihan Wirausaha Syariah dapat terus menjaga kualitas usaha agar terus dapat berkembang, karena persaingan di dunia usaha semakin ketat, oleh sebab itulah kualitas dari produk kita harus tetap dijaga dan harga juga jangan terlalu mahal.

“Dimana pengaruh globalisasi dalam dunia industri saat ini telah menyebabkan persaingan antar perusahaan menjadi semakin ketat dan kompetitif.” Ujar Ririen. (vie)

LEAVE A REPLY