JAKARTA, SENTRALONE.COM – Polsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat menggelar apel pengamanan pasukan menjelang Kirab Budaya Gotong Tapekong dan Ruwat Bumi yang akan diselenggarakan di Vihara Fat Cu Kong Bio.

Apel pasukan pengamanan tersebut digelar di halaman Mapolsek Metro Tamansari, Minggu (21/10/2018).

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Ruly Indra Wijayanto S.I.K., M.Si menerangkan, pasukan pengamanan melibatkan 67 personelnya.

“Selain 67 personel, kita libatkan 50 personel dari Citra Bhayangkara,” kata Ruly

Ruly menambahkan, pedoman ini sebagai atensi pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi S.I.K., M.H., agar anggota selalu waspada dalam pelaksanaan tugas dengan menerapkan Buddysystem, saling mengawasi dan saling menjaga antar anggota selama pelaksanaan tugas.

“Iringi setiap pelaksanaan tugas dengan do’a dan keikhlasan agar apa yang kita lakukan bernilai ibadah dan menjadi ladang pahala,” pesan Kapolsek.

Masih dikatakannya, untuk anggota Polantas agar melakukan rekayasa lalu lintas supaya pelaksanaan giat masyarakat Kirap Topekong tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Begitu juga anggota yang ikut terlibat dalam pengamanan ini agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan tanggung jawab.

“Lakukan pengawalan secara terbuka tertutup untuk mencegah gangguan Kamtibmas, mobil Patroli lakukan 91-93 pada rombongan kirab Tapekong,” imbaunya.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY