MARTAPURA, SENTRALONE.COM – Polsek Pengaron rutin melaksanakan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), dengan melakukan patroli blue light didaerah rawan yang ada di Kecamatan Pengaron, Jumat (08/11/2018), sekitar pukul 10.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut diikuti segenap personil Polsek Pengaron dari Unit Reskrim , Unit Intelkam, Unit Sabhara, serta Bhabinkamtibmas dan Ka SPK 3 Polsek Pengaron.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di daerah Desa Kertak 4, Kecamatan Pengaron, dan beberapa tempat lainnya yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas.

Kapolsek Pengaron Iptu Suroto melalui Kanit Sabhara Aiptu Zainal Aqli menjelaskan jika kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh anggota piket Polsek Pengaron.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap malam dengan tujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang ada di Wilayah Hukum Polsek Pengaron,” ungkap Zainal Aqli.

Zainal Aqli menambahkan, sasaran dari kegiatan tersebut adalah kenakalan remaja, premanisme, serta penyalahgunaan Narkoba dan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pengaron.

Dalam kesempatan yang sama, Ka SPK 3 Polsek Pengaron, Aipda Amin Jakfar menambahkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan kepada pengandara roda 2 maupun roda 4 yang melintas.

“Tak hanya memeriksa kendaraan, kami juga melakukan pemeriksaan badan serta barang bawaan guna menghindari penyalahgunaan senjata tajam maupun obat-obatan terlarang dan narkoba. Pada kegiatan ini, kami juga memberikan bimbingan kepada masyarakat,” ucap Amin Jakfar.

Dalam kegiatan tersebut terjaring beberapa pelanggaran, berupa 6 orang yang tidak membawa identitas diri dan 4 orang membawa kendaraan bermotor tanpa dilengkapi dengan surat menyurat.

“Untuk selanjutnya yang bersangkutan dilakukan pembinaan dan imbauan agar disetiap melakukan perjalanan selalu membawa surat-surat berkendara dan melengkapi identitas serta mematuhi aturan lalulintas dengan baik dan benar,” pungkas Amin Jakfar.

Penulis : M Al-Madani

LEAVE A REPLY