Begini Cara Polres Situbondo Antisipasi Pungli

SITUBONDO, SENTRALONE.COM - Polres Situbondo memastikan pelayanan maksimal dan bebas calo aagar tidak adanya praktik pungutan liar (Pungli) yang terjadi di setiap pelayanan seperti Penerbitan STNK dan BPKB di Samsat Situbondo.

Satu personil Provost Bripda Vicky melaksanakan pengawasan dan pengecekan di kantor pelayanan Samsat Situbondo, Jumat (24/11/2017)

Kasi Propam Polres Situbondo Iptu Nuri mengaku sengaja menempatkan personil Provost untuk melaksanakan piket dan pengawasan disetiap pusat pelayanan masyarakat termasuk di kantor bersama Samsat Situbondo.

"Ini merupakan bentuk respon Polri untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang bebas pungutan liar (pungli), dan kepada masyarakat diimbau agar tidak menggunakan jasa calo, silahkan mengikuti aturan yang ada," tutur Iptu Nuri.

Lebih jauh lagi, Iptu Nuri menuturkan bahwa, dengan adanya piket Provost juga memudahkan masyarakat yang merasa dirugikan atau tidak puas dengan pelayanan Kepolisian untuk dapat segera melaporkan kepada anggota Provos.

"Jika masyarakat merasa kesulitan atau tidak puas dengan pelayanan yang diberikan, bisa langsung melaporkan kepada petugas, agar segera dapat ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang ada," tegasnya.

Penulis: Dwi Atmaka

Editor : Hery