Cegah Peredaran Narkoba, Kapolda Bengkulu Teken MoU Dengan Bea Cukai dan BPOM

BENGKULU, SENTRALONE.COM - Menekan masih tingginya angka penyelundupan narkoba di wilayah hukum Polda Bengkulu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung mengajak kerjasama Bea Cukai untuk melakukan pengawasan.

Karena penyelundupan narkoba melalui jalur laut di wilayah Bengkulu saat ini dinilai akan menjadi jalur alternatif para pelaku, karena diberbagai daerah yang sudah semakin ketat pengawasannya sehingga pelaku akan memilih jalur laut Bengkulu.

“Kita sudah komunikasi juga ke Pelindo, untuk memeriksa setiap kapal yang masuk ke pelabuhan pulau Baai, tapi bisa saja penyelundup ini tidak menurunkan barangnya di dermaga misalnya ada kurir yang dimanfaatkan mengambil kiriman itu di tengah laut dengan menggunakan kapal kecil,” tegas Kapolda, Brigjen Pol. Coki Manurung.

Sementara itu untuk mempercepat proses pemberkasan tersangka yang sudah dibekuk, Kapolda juga sudah menandatangani nota kesepahaman dengan pihak BPOM, terutama berkaitan dengan uji labfor terhadap barang bukti.

“Ya selama ini kan kita harus menunggu hasil lab nya dari palembang, nah sekarang kita upayakan pengecekan barang bukti itu cukup di Bengkulu saja, biar berkasnya cepat kelar, dan untuk penimbangan barang bukti kita kerjasama dengan pihak pegadaian,” pungkas Kapolda usai penandatanganan kerjasama di Gedung Aula Serbaguna Polda Bengkulu pada Kamis (2/11/2017) pagi.

Sumber: Humas Polda Bengkulu