DDS di Desa Tungkaran, Brigadir Kusnin Imbau Masyarakat Hidupkan Pos Kamling

MARTAPURA, SENTRALONE.COM - Brigadir Kusnin Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Kota, Polres Banjar, Polda Kalsel, melaksanakan kegiatan DDS (door to door system) di Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Kamis (23/11/2017) pukul 13.30 wita.

Disela-sela kegiatan tersebut, Brigadir Kusnin menyampaikan imbauan serta pesan kamtibmas kepada warga yang ditenuinya.

"Mari kita bersama- sama ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan dengan cara menghidupkan pos ronda dan pos kamling yang ada," ajak Brigadir Kusnin.

Selain itu, Bhabinkamtibmas yang tenar dengan inovasi mengolah lahan tidur menjadi lahan pertanian produktif ini juga berharap masyarakat tidak ragu-ragu untuk menghubungi Bhabinkamtibmas bila ada permasalahan di desanya.

"Kalau ada sesuatu, segera hubungi saya, insya allah, saya selalu siap 24 jam jika dibutuhkan," imbuhnya kepada salahsatu warga di Desa Tungkaran.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Martapura Kota Iptu Siswadi, SH mengatakan bahwa kedekatan antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat, harus senantiasa dipupuk dengan cara rutin melakukan kegiatan sambang desa, supaya bisa menggali informasi terkait kondisi kamtibmas langsung dari masyarakat.

“Bhabinkamtibmas wajib melaksanakan sambang atau Dor to Dor system setidaknya kepada tiga keluarga sehari,” jelas Kapolsek Martapura Kota.

“Karena, kegiatan sambang terhadap warga merupakan cara paling efektif, untuk mendapatkan informasi terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuh Iptu Siswadi, SH.

Editor: Hery