Ini Pesan Kapolda Kalsel Kepada Peserta Didik Alih Golongan di SPN Banjarbaru

Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana menghadiri upacara pembukaan pendidikan alih golongan dari Bintara ke Perwira TA 2017 di SPN Banjarbaru, Senin (20/11/2017) pagi. Foto: sentralone.com

BANJARBARU, SENTRALONE.COM - Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menghadiri upacara pembukaan pendidikan alih golongan dari Bintara ke Perwira TA 2017 di SPN Banjarbaru, Senin (20/11/2017) pagi.

Dalam upacara yang juga diikuti oleh Wakapolda Kalsel, Kombes Pol M. Nasri, pejabat utama Polda Kalsel dan Kapolres jajaran Polda Kalsel, Kapolda Kalsel menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik atas keberhasilanya mengikuti program alih golongan dari Bintara ke Perwira TA 2017.

"Selamat datang di lembaga pendidikan Polri, baik yang berasal dari Setukpa Lemdiklat Polri, maupun dari SPN Polda, jadikan momentum ini sebagai awal karir baru di institusi Polri sebagai bagian dari perwira pertama polri," ucap Kapolda kepada 3000 peserta didik alih golongan.

Selain itu Kapolda juga meminta kepada peserta didik untuk bersungguh- sungguh dalam menempuh pendidikan alih golongan agar dapat bersikap dan berperilaku serta beretika sebagai seorang perwira Polri yang dapat dibanggakan.

"Manfaatkan pendidikan alih golongan ini agar setelah selesai mengikuti program alih golongan ini, benar- benar dapat menjadi Perwira Polri yang dapat dibanggakan," pesan Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa seluruh peserta didik nantinya akan diberikan bekal kompetensi sebagai seorang perwira, sehingga benar- benar berprilaku baik dan benar, serta mampu menjadi contoh bagi anggotanya.

"Setelah menempuh pendidikan disini, kalian akan mendapatkan kenaikan pangkat sebagai Inspektur Dua (Ipda), untuk itu saya harap kalian bersungguh- sungguh dalam menempuh pendidikan, sehingga benar- benar menjadi perwira Polri yang dapat menjadi panutan anggotanya," jelas Kapolda.

Editor : Hery Setiawan