"Kunker" di Balangan, Ini Pesan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel

Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Ny.Hj. Ati Rachmat Mulyana ketika melakukan kunjungan kerja di Polres Balangan, Kamis (9/11/2017).

BALANGAN, SENTRALONE.COM - Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana melakukan kunjungan kerja di Polres Balangan, Kamis (9/11/2017).

Kedatangan Kapolda Kalsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel disambut oleh Kapolres Balangan, AKBP Zamroni beserta Ketua Bhayangkari Cabang Balangan, Ny. Vina Zamroni dengan mengalungkan bunga serta penyerahan bunga tangan.

Selain itu, kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel disambut dengan tarian khas daerah Kabupaten Balangan yaitu tarian adat Dayak Balangan yang merupakan tarian Selamat Datang.

Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny Hj Ati Rachmat Mulyana bersama Pengurus Daerah Kalimantan Selatan juga tidak lupa melaksanakan tatap muka kepada seluruh pengurus Bhayangkari Cabang Balangan bersama ranting jajaran. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Balangan, Ny. Vina Zamroni menyampaikan laporan khusus kepada Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, dilanjutkan dengan perkenalan pengurus Bhayangkari Cabang Balangan. Dalam Arahanya Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana memberikan pencerahan tentang penggunaan media sosial serta menjelaskan penting nya media sosial serta dampak negatif dan positifnya. 

"Di era seperti sekarang ini, kita sebagai istri dari anggota Polri harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial, jangan sampai kita menyebarkan berita/ isu yang tidak jelas sumbernya," ucap Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana.

Tidak lupa Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan juga berpesan agar setiap anggota Bhayangkari selalu berperan aktif dalam keluarga dan selalu mendukung tugas- tugas suami dalam bertugas yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Sebagai istri Polisi, kita jangan sampai menjadi penghalang tugas para suami, sebaliknya kita harus selalu mendukung suami kita untuk selalu meningkatkan tugas sebagai pelayan masyarakat," ujar istri dari Kapolda Kalsel itu.

Dalam kegiatan tersebut, pengurus Bhayabgkari Cabang Balangan juga menampilkan kesenian tarian khas daerah Halong yaitu tarian adat Dayak, yang bernama, Tari Rajaki Pangume (Rejeki Bercocok Tanam).

Penulis: Yuda
Editor  : Hery Setiawan