Safari Jumat Satbinmas Polres Situbondo Sebagai Sarana Memelihara Kamtibmas

SITUBONDO, SENTRALONE.COM - Kepolisian Resort Situbondo melalui KBO Sat Binmas Iptu H. M. Arif bersama anggota Sat Binmas Polres Situbondo melaksanakan kegiatan safari Jumat di Masjid Nurul Huda Desa Lamongan Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jumat (24/11/2017) sekitar pukul 11.30 wib.

Kegiatan safari Jumat yang secara rutin dilaksanakan ini merupakan sarana Polri bersama Ulama, Kyai dan Tokoh Agama dalam program pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya paham radikalisme, serta peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Situbondo.

Usai melaksanakan sholat Jumat berjamaah, KBO Sat Binmas Iptu H. M. Arif menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dengan meningkatkan maupun mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungan sekitar.

"Mari bersama- sama memelihara Kamtibmas dengan menghidupkan kembali Siskamling di lingkungan sekitar," imbau Iptu H.M. Arif.

Selain itu, Iptu H. M. Arif juga mengajak masyarakat untuk mendukung Polri dalam upaya pemberantasan miras, narkoba dan penyakit masyarakat melalui Operasi Cipta Kondisi Semeru 2017 yang digelar Polres Situbondo.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tidak mudah terpengaruh dengan bujuk rayu paham radikalisme yang tidak jelas kebenarannya dan semata-mata hanya mementingkan kepentingan organsisasi dengan mengatasnamakan agama.

"Paham radikalisme jelas- jelas bertentangan dengan dasar negara dan dapat merusak Ukhuwah islamiah di kalangan umat islam Indonesia," tambahnya.

Penulis: Dwi Atmaka

Editor : Hery