SURABAYA, SENTRAL ONE.COMRevolusi industri teknologi 4.0 berpengruh penuh terhadap kehidupan manusia modern saat ini. Selain itu, perkembangan jaringan teknologi yang pesat inipun mempengaruh kebutuhan tenaga kerja manusia yang dibutuhkan semakin berubah.

Hadapi perkembangan revolusi digital 4.0, Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya persiapkan mahasiswanya untuk menjadi entrepreneur. Dibuktikan, 30 persen lulusan dari STIE Perbanas telah menjadi entrepreneur dalam dunia kerja.

“Saat menjadi mahasiswa baru (maba) STIE Perbanas Surabaya sudah dilatih dengan pembuatan barang-barang yang tidak bernilai hingga dapat bernilai harganya,” kata Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., selaku Ketua STIE Perbanas Surabaya di Dyandra Hall Surabaya, Sabtu (03/11/2018).

Selanjutnya, Yudi menjelaskan entrepreneur merupakan solusi untuk mengatasi pengagguran di Indonesia yang semakin meningkat. Oleh karena itu, didikan menjadi entreprenur merupakan salah satu solusi dari sekian problematika yang ada.

“Menjadi entrepreneur merupakan salah satu solusi untuk mengatasi problematika perkembangan revolusi 4.0. Dimana, entrepreneur tidak menjadikan lulusan terpaku ikut institusi, perusahaan dan lain-lain, namun orang yang dapat mengikutinya. Sehingga dapat buka bekerja kepada orang namun dapat menciptakan pekerjaan,” pungkasnya.

Penulis : Mar’atus Sholehah

LEAVE A REPLY