PAMEKASAN, SENTRALONE.COM – Satgas TMMD Ke 103 Kodim 0826/Pamekasan yang bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kabupaten Pamekasan, melaksanakan sosialisasi Delapan Langkah tingkatkan penghasilan keluarga yang bertempat di rumah Abdul Hadi selaku Kepala Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan. Minggu (28/10/2018)

“Kegiatan ini mengingatkan kembali bahwa keluarga sejahtera dimulai dari keluarga pra sejahtera sampai dengan keluarga sejahtera baik yang sudah menjadi akseptor KB, pasangan usia subur (PUS) yang belum ber- KB, serta anggota masyarakat yang berminat dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera, aktif melakukan berbagai kegiatan usaha bersama dalam bidang usaha ekonomi produktif,” terang Drs. EC. Iwan Pramadianto, M.Si selaku Kasi Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Pamekasan.

Dalam kesempatan itu Iwan juga menjelaskan tentang delapan langkah tingkatkan penghasilan keluarga, yaitu dengan cara membentuk kelompok, mengenali peluang pasar, menentukan jenis usaha, menggalang modal usaha, menyelenggarakan proses produksi, melakukan aktivitas pemasaran, mengelola administrasi/keuangan kelompo dan menjalin kemitraan untuk membina dan mendampingi kelompok.

“Dengan delapan cara tersebut jika dilakukan dengan sungguh-sungguh maka akan dapat meningkatkan penghasilan keluarga untuk meraih kesuksesan,” ungkap Iwan.

Sementara itu, Kapten Cba Guntur selaku Dan SSK satgas TMMD ke 103 mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama pihak BKKBN Pamekasan dan Kepala Desa Pasanggar sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa Pasanggar.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY