AMERIKA SERIKAT – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres meminta Presiden AS, Donald Trump, segera mencabut larangan masuk imigran dari negara Muslim. Gutteres menyebutkan jika kebijakan Trump tersebut, bukanlah cara terbaik untuk melindungi negara.

“Menurut pendapat saya, ini bukan cara terbaik untuk melindungi AS atau negara mana pun berkaitan dengan keprihatinan serius yang ada mengenai kemungkinan penyusupan pelaku teror,” kata Gutteres dilansir Xinhua, Kamis (2/2/2017). “Saya kira ini bukan cara yang efektif untuk melakukan itu.”

Guterres menyebutkan, jika transmigrasi seringkali “menjadi satu-satunya penyelesaian yang mungkin” bagi mereka yang ingin keluar dari konflik di negaranya. Dan menurutnya, warga Suriah menjadi pihak yang paling memerlukan kepentingan transmigrasi tersebut.

Seperti diketahui, Presiden AS Donald Trump pada 27 Januari 2017, mengeluarkan keputusan eksekutif yang melarang semua warga negara dari tujuh negara dengan mayoritas Muslim (Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah dan Yaman) memasuki Amerika Serikat selama 90 hari ke depan.

[her]

LEAVE A REPLY