GRESIK, SENTRALONE.COM – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin di Jalan KH. Syafi’i, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Rabu (26/9).

Kapolda yang didampingi pejabat utama Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim dan Kabid Propam Polda Jatim disambut oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH., SIK., MSi., serta PJU Polres Gresik.

Setelah itu, rombongan Kapolda Jatim bertemu dengan Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuqin Faqih beserta para pembesar pondok pesantren.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan bahwa, kunjungan tersebut dalam rangka untuk menjalin silaturrahmi dengan tokoh agama di Jawa Timur.

“Kunjungan ini merupakan upaya kami dalam menjalin silaturahmi dengan tokoh agama, karena kami sebagai orang baru yang memimpin Polda Jatim ingin lebih dekat dengan tokoh agama, serta mohon doa restu sebagai Kapolda Jatim,” kata Irjen Pol Luki Hermawan.

Lebih lanjut Luki menjelaskan, membangun silaturrahim dengan para Kyai itu penting, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik yakni Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres.

Pada tahun politik yang perlu diperhatikan adalah kerjasama dalam memberantas berita hoax dan ujaran kebencian di media sosial.

“Kami berharap para kyai dan seluruh santri waspada terkait penyebaran berita berita Hoax yang muncul di tahun Politik dan tidak terpancing untuk memviralkan berita hoax, apalagi yang mengandung konten negatif baik SARA, ujaran kebencian maupun black campaign,” terang Kapolda Jatim

Kapolda Jatim dalam kesempatan itu juga meminta doa restu kepada para Kyai agar selama memimpin Polda Jatim dapat mewujudkan kondusifitas wilayah di Jatim, serta dapat melakukan pengamanan Pemilu 2019 dengan sebaik-baiknya.

“Kami juga minta tolong kepada para santri di pesantren untuk turut mendoakan keamanan wilayah Jatim secara khusus dan Indonesia secara umum,” kata Luki.

Sementara itu, Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin KH. Masbhuqin Faqih beserta para pembesar pondok pesantren Mambaus Sholihin Desa Suci Manyar Kecamatan Manyar, Gresik berterima kasih atas kunjungan Kapolda Jawa Timur yang baru.

“Kami berharap kepolisian semakin jaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta mampu menjaga keamanan wilayah Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Gresik,” kata KH. Masbhuqin Faqih.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY