Korban Lakalantas Saat Ditolong Warga (foto istimewa)

BANJARBARU, SENTRALONE.COMLakalantas kembali terjadi di wilayah Banjarbaru, tepatnya di depan Asrama Haji Syamsudin Nor Kal-sel. Tiga pengendara roda dua menjadi korban tabrakan beruntun tersebut. Menurut keterangan warga sekitar kejadian diketahui terjadi pada pukul 14.15 Wita.

Ferli yang merupakan salah seorang saksi mata menjelaskan bahwa dia ada kendaraan melaju arah Banjarmasin dari Banjarbaru yang nekat memotong jalur putar balik tersebut.

“Tadi itu ada dua pengendara motor dari Banjarbaru menuju ke Banjarmasin, kemudian pengendara di depan tiba-tiba memotong jalur ingin berbalik, karena memotong jalur dadakan pengendara di belakang kaget sampai terjadi kecelakaan” jelasnya

Tidak berhenti disitu, kndaraan yang memotong jalur tersebut memasuki jalur sebelah dan mengenai pengendara yang lainnya.

“karena motor pengendara yang memotong jalur itu masuk ke jalur sebelah, ada kendaraan lain yang pengendaranya berboncengan melaju sangat kencang arah Banjarmasin ke Banjarbaru, lalu tabrakan lagi,” ujarnya

Kondisi korban cukup parah terutama pengendara yang memotong jalur lantaran sempat terlempar akibat tabrakan tersebut.”Untuk kondisinya saya lihat cukup parah, terutama yang memotong jalur, tap tidak sempat mendekat, soalnya langsung dibawa ke Rumah Sakit,” ujarnya.

Kondisi korban dipastikan selamat ketiganya. Baik yang memotong jalur maupun yang berboncengan menderita luka cukup serius. Untuk korban sendiri diketahui bernama Monalisa (36) warga Jalan Manggis No 43 RT 18 RW 04 Kelurahan Syamsudin Noor. Kemudian korban lainnya yakni Yoga Adhi Pratama (29) warga Guntung Paikat dan satu lagi Ziki (21) warga asal Mataraman.

“Untuk Monalisa menderita luka robek dan pendarahan di bagian kepala, untuk Yoga juga luka robek dan pendarahan di kepala sedangkan Ziki luka lecet di bagian kaki,” Jelas Reya salah seorang Anggota PMI Banjarbaru di RS Idaman Banjarbaru

Sementara itu, Kasatlantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf melalui Kanit Laka Polres Banjarbaru, Aipda Heriyadi membenarkan atas kejadian tersebut.

“Iya ada Laka, ini kita sedang di rumah sakit, untuk korban tidak meninggal dunia, sekarang masih proses,” jawabnya. (vie)

LEAVE A REPLY