KARAWANG, SENTRALONE.COM – Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri yang melajukan evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 TIM kembali menemukan potongan tubuh yang diduga milik salah satu penumpang Lion Air JT610, Selasa (30/10/2018) pukul 09.00 WIB.

“Informasi terakhir tadi kurang lebih pukul 09.00 ada cover boat yang melakukan sweeping menemukan potongan tubuh,” kata Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Agung Budi Maryoto di Posko Pantai Tanjung Pakis Jaya, Karawang, Jabar, Selasa (30/10/2018).

Agung menjelaskan kini potongan tubuh itu sudah dimasukkan ke dalam satu kantung jenazah, saat ini jenazah akan dikirimkan langsung ke posko utama di Tanjung Priok.

“Jenazah dibawa ke kapal dulu kemudian hari ini juga akan dikirim posko utama di Tanjung Priok nanti lanjut dikirim ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi yang sudah disiapkan oleh Tim DVI,” terangnya.

Ia mengungkapkan dalam proses evakuasi ini dikerahkan 30 cover boat dan speed boat.

“Banyak kapal yang kita kerahkan, dari kita 30 kapal belum lagi dari kapal-kapal Basarnas, dan TNI,” jelasnya.

Ia menambahkan total semua ada 20 kantung jenazah yang sudah dikirim ke Tanjung Priok untuk kemudian dikirim ke RS Polri Kramat Jati.

“Kami lanjut ke lokasi bergabung dengan tim gabungan yang sudah incase disana dari kemaren untuk bergabung membantu patroli. Semoga hari ini kita bisa menemukan perkembangan baru,” paparnya.

Sebelumnya Pesawat Lion Air itu tipe B737-8 Max dengan nomor penerbangan JT 610 milik operator Lion Air yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Bangka Belitung, dilaporkan hilang kontak pada Senin (29/10/2018) sekitar pukul 06.33 WIB.

Pesawat bernomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E.

Pesawat ini berangkat pada pukul 06.10 WIB, dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkalpinang pada pukul 07.10 WIB.

Pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY