LABUHANBATU, SENTRALONE.COM – Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra ditemukan sudah tidak bernyawa setelah kapal yang ditumpangi bersama rombongan Polres Labuhanbatu tenggelam di perairan Desa Sei Lumut, Kabupaten Labuhanbatu.

Jasad Wakapolres Labuhanbatu itu ditemukan berkat kerjasama pihak kepolisian dengan masyarakat setempat, yang melakukan pencarian sejak Sabtu (21/4) sore.

Pencarian Wakapolres Labuhanbatu sempat dihentikan pada Sabtu malam, dan dilanjutkan lagi pada Minggu (22/4) sekitar pukul 05.00 WIB.

Sekitar pukul 09.50 WIB, jasad Wakapolres Labuhanbatu berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya speedboat.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Rina Sari Ginting membenarkan penemuan jasad Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi Chandra.

“Iya benar, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, pada Minggu (22/4) sekitar pukul 09.50 WIB,” ujar Rina.

Speedboat yang ditumpangi Andi karam saat dalam perjalanan kunjungan kerja menuju daerah Tangkahan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Sabtu sore.

Kapal tenggelam setelah mesin mati dan mengalami kebocoran. Penyebab tenggelamnya kapal tersebut diduga karena beberapa kemungkinan, antara lain gelombang air yang cukup tinggi di perairan tersebut, kelebihan muatan, atau menabrak sesuatu di perairan itu.

Sejumlah penumpang panik saat kapal tenggelam. Banyak dari mereka memilih keluar dari kapal dan berenang menyelamatkan diri.

Sejumlah unit kapal yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya untuk memberikan bantuan.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang berhasil diselamatkan.

Sementara Wakapolres diduga terjebak di dalam kapal dan tak sempat menyelamatkan diri.

Tim lantas melakukan pencarian di lokasi hingga malam.

Minggu pagi menjelang siang, jenazah Wakapolres Labuhanbatu itu ditemukan tak jauh dari lokasi karamnya kapal milik Polisi Air dan Udara Polres Labuhanbatu tersebut.

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY