AMBON, SENTRALONE.COM –  Salah satu maskapai penerbangan Indonesia, Lion Air Group yaitu Wings Air kembali melakukan ekspansinya dengan membuka rute baru penerbangan di Wilayah Timur Indonesia.

Per tanggal 1 Februari 2018, maskapai yang beroperasi dengan pesawat tipe ATR 72-500 dan 600 tersebut akan melayani penerbangan dari Ambon melalui Bandar Udara Internasional Pattimura menuju Namlea, Kabupaten Buru dan sebaliknya.

Wings Air akan beroperasi untuk rute ini setiap pagi harinya dengan jadwal keberangkatan dari Ambon pada pukul 06.30 WIT, sedangkan penerbangan dari Namlea menuju Ambon dijadwalkan berangkat pada pukul 07.25 waktu setempat.

Perkiraan waktu tempuh untuk kedua rute ini hanya berkisar 30 menit.

“Kami berharap dengan adanya akses ini akan memberikan pilihan baru kepada warga Ambon dan Namlea serta sekitarnya untuk dapat melakukan perjalanannya kini dengan pesawat udara yang memiliki efisiensi waktu dan biaya,” ujar Area Manager Lion Group wilayah Maluku dan Papua, Ramli Makawimbang, SE., kepada Sentralone.com, Selasa (30/1/2018) di Ambon.

Ramli menambahkan, hal ini tentu akan membantu serta mendukung mobilitas para pelanggan untuk rute ini karena Wings Air hadir untuk beroperasi setiap harinya melayani kebutuhan perjalan baik untuk kepentingan wisata, kerja, maupun keluarga.

“Harga tiket yang di suguhkan pada penerbangan Ambon menuju Namlea serta sebaliknya juga sangat menarik berkisar kurang lebih Rp.250 ribu untuk satu kali perjalanan,” terang Ramli.

Dikatakan Ramli, Lion Air Group percaya hal ini akan menjadi alternatif baru sebagai pilihan masyarakat, dan tentunya juga mendukung pertumbuhan ekonomi industri pada masing-masing daerah.

Untuk kedepannya tegas Ramli tidak menutup kemungkinan Wings Air akan menambah frekuensi pada rute ini jika dilihat keterisian penumpang yang baik.

Penambahan rute baru ini juga tidak menutup kemungkinan akan dibuka di kota maupun kabupaten lain di Provinsi Maluku, supaya dapat mengakomodir kebutuhan para pelanggan agar dapat terfasilitasi dengan baik.

Saat ini Wings Air telah terbang ke lebih dari 105 destinasi di Indonesia dan Internasional.

Penulis : Imanuel Alinan

Editor : Hery Setia

LEAVE A REPLY